Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:14 WIB

Tendang Fans, Evra Dikartu Merah Sebelum Kickoff

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 3 November 2017 | 14:35 WIB
Tendang Fans, Evra Dikartu Merah Sebelum Kickoff
(Foto: Julien Laurens/Twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Guimares - Masih ingat tendangan Kungfu Eric Cantona kepada fans. Kejadian tersebut kembali terulang, kali ini yang melakukannya adalah Patrice Evra.

Evra masuk dalam daftar pemain Olympique Marseille menghadapi Vitoria dalam matchday empat Liga Europa di Stadion D. Alfonso Henriques, Jumat (3/11/2017) dini hari WIB. Dia menjadi pemain cadangan saat itu.

Sebelum kickoff para pemain Marseille melakukan pemanasan di lapangan. Setelah pemanasan itu, insiden yang melibatkan Evra dan suporter Marseille terjadi.

Dalam tayangan video yang beredar, Evra menendang kepala suporter yang berada di balik papan iklan dengan cukup keras. Rekan-rekannya berusaha memisahkan Evra dan suporter tersebut.

Dilansir BBC, Evra melakukan aksi tersebut karena kesal diejak suporter. Bahkan dia rela menerobos sampai tepi lapangan hanya untuk melontarkan cemoohan kepada pemain kebangsaan Prancis tersebut.

Insiden tersebut membuat Evra mendapat kartu merah sebelum pertandingan. Dia menjadi pemain pertama yang diusir keluar lapangan sebelum pertandingan dimulai dalam sejarah Liga Europa.

Akibat ulahnya, Evra terancam sanksi lebih berat dan dipastikan absen di tiga pertandingan selanjutnya. Selain itu, Marseille terancam denda karena ulah pemainnya itu.

Keributan antara pemain dan suporter juga pernah terjadi di era 90-an. Paling terkenal adalah tendangan kungfu Eric Cantona kepada fans Crystal Palace pada tahun 1995.

Saat itu, King Eric kesal karena terus-terusan diejak fans yang berada di pinggir lapangan. Lepas kendali, dia menendang fans tersebut tepat di bagian dada.

Komentar

 
Embed Widget

x