Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 13:23 WIB

Sudah Saatnya Argentina Istirahatkan Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 4 November 2017 | 14:08 WIB
Sudah Saatnya Argentina Istirahatkan Messi
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Lionel Messi jadi pahlawan lolosnya Argentina ke Piala Dunia 2018. Messi akan diberi waktu istirahat saat I Biancocelesta menjalani laga ujicoba.

Messi mencetak hatrik saat mengantarkan Argentina menang 3-1 atas Ekuador di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Kemenangan tersebut mengantarkan Argentina naik ke posisi tiga klasemen dengan mengemas nilai 28 dari 18 pertandingan.

Di bulan November ini, Argentina mengagendakan dua laga ujicoba internasional melawan Rusia pada 11 November serta Nigeria tiga hari berselang.

Jorge Sampaoli kemungkinan melakukan rotasi pemain dalam dua laga tersebut. Melawan Rusia di Moskow, Messi berpeluang tampil sebagai starter. Tetapi, penyerang Barcelona itu bakal diistirahatkan saat jumpa Nigeria.

Pertimbangannya, Messi butuh waktu recovery karena sudah dinanti pekan padat di La Liga sampai akhir tahun. The Messiah selalu bermain sejak pekan pertama liga ditambah lagi tak pernah absen di laga kualifikasi.

Sementara itu, Luis Suarez dipastikan tidak akan bermain saat Uruguay menjalani dua laga ujicoba internasional. Penyerang 29 tahun diberikan waktu istirahat sekaligus memulihkan kondisinya setelah mendapat cedera ringan baru-baru ini.

Tentu saja, ini menjadi kabar baik bagi Barcelona yang akan menjalani pertandingan pekan ke-12 La Liga jumpa Leganes, Sabtu (18/11/2017) mendatang.

Sumber: Marca

Komentar

 
x