Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:12 WIB

Jelang Man City vs Arsenal

Guardiola Tak Tarik Pecahkan Rekor Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 4 November 2017 | 20:06 WIB
Guardiola Tak Tarik Pecahkan Rekor Arsenal
(Foto: fourfourtwo)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City tampil oke awal Liga Premier Inggris musim 2017-18, mereka diprediksi bisa melewati catatan kemenangan yang pernah dibuat Arsenal. Tapi, pelatih Pep Guardiola tak tertarik dengan rekor tersebut.

Arsenal pernah tak terkalahkan di Liga Premier Inggris 2003-04. Di akhir musim, Arsene Wenger berhasil membawa anak asuhnya keluar sebagai juara.

Tak sampai disitu, The Gunners melanjutkan catatan impresif di musim selanjutnya. Thierry Henry dkk total tak tersentuh kekalahan dalam 49 pertandingan Liga Premier Inggris.

Rekor invicibles yang dipegang Arsenal bisa saja disamai atau mungkin dilewati City. Pasalnya, Manchester Biru menunjukkan performa meyakinkan. Dari 10 pertandingan Liga Premier Inggris yang sudah dimainkan, mereka membukukan sembilan kemenangan serta sekali imbang.

Namun, Guardiola menegaskan sama sekali tidak tertarik untuk melewati rekor yang pernah dibuat Arsenal bersama Wenger.

"Saya ingin katakan kepada Arsene (Wenger) bahwa rekor ini miliknya. Kami tidak akan mematahkannya. Dia harus tenang dan yakin bahwa ini tidak akan terjadi," kata Guardiola kepada FourFourTwo.

"Rekor itu milik timnya, tim yang istimewa. karena melewati Liha Premier Inggris tanpa terkalahan adalah sesuatu yang fantastis," dia menambahkan.

"Dia (Wenger) harus tahu kami tidak ingin mematahkan rekor ini. Kami ingin bermain bagus dan mengalahkannya di hari Minggu. Itulah yang ingin kami lakukan," pungkasnya.

City akan berupaya melanjutkan tren kemenangan di liga saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017) besok.

Komentar

 
x