Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:32 WIB

Jumpa Sevilla, Laga Berbahaya bagi Barcelona

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 4 November 2017 | 22:03 WIB
Jumpa Sevilla, Laga Berbahaya bagi Barcelona
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona akan menjamu Sevilla di pekan ke-11 La Liga Spanyol. Meski Barca punya catatan bagus, Ernesto Valverde justru mengakhawatirkan potensi kejutan bakal dihadirkan tim tamu.

Barca sejauh ini belum terkalahkan dalam 10 pertandingan yang sudah dimainkan (9 menang, 1 imbang). Dengan mengemas nilai 28, El Barca masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan keunggulan empat poin dari Valencia di posisi dua.

Main di depan pendukungnya sendiri, Minggu (5/11/2017) dini hari WIB, Barca mengincar poin penuh untuk menjauhkan kejaran dari pesaingnya. Mereka punya catatan bagus jumpa Sevilla, dari lima pertemuan terakhir mampu menyapu bersih kemenangan.

Fakta lainnya, Barca selalu menang bila bermain di kandang sejauh musim ini berjalan. Dari tiga pertemuan dengan Sevilla di Nou Camp, Barca tiga kali menang dengan clean sheet dan memasukkan delapan gol.

Kendati demikian, Valverde tak mau terlampau percaya diri. Di bawah asuhan pelatih Edgardo Berrizo, Sevilla mengusung filosofi sepakbola menyerang. Dalam tiga pertandingan terakhir, mereka meraihnya dengan kemenangan.

"Dia (Berrizo) memeliki rekor bagus melawan Barca. Dia meraih hasil bagus bersama Celta Vigo dan ia selalu mencari kemenangan," kata Valverde dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Dia senang dengan tim yang punya inisiatif. Ini adalah pertandingan berbahaya. Mereka ingin mencoba membalikkan situasinya, mungkin bermain agresif dan juga mencegah kami menguasai bola," dia menambahkan.

Valverde menyadari Berizzo akan menginstruksikan anak asuhnya bermain dengan pressing tinggi untuk menghambat alur serangan Barca.

"Akan sulit bagi kami melakukan penguasaan bola seperti kami lakukan dan ia melakukan hal yang benar," dia memungkasi.

Laga tersebut akan jadi penampilan ke-600 Messi bersama Barca. Sejauh ini, Sevilla menjadi tim yang paling sering dibobol The Messiah selain Atletico Madrid dengan 29 gol dari 30 pertemuan sejauh ini.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x