Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:31 WIB

Ramsey Bisa Jadi Pemain Kunci Arsenal Lawan City

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 5 November 2017 | 17:01 WIB
Ramsey Bisa Jadi Pemain Kunci Arsenal Lawan City
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Kehadiran Aaron Ramsey di lini tengah diyakini bisa menjadi kunci bagi Arsenal mengalahkan Manchester City. Hal itu diungkapkan pelatih Arsene Wenger.

Arsenal akan menantang Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). Jika tak ingin semakin terlempat jauh dari persaingan di papan atas, The Gunners tak boleh kalah dari City.

Penampilan City sejauh ini menang sangat impresif. Mereka belum pernah kalah di semua kompetisi yang diikuti. Di Liga Primer Inggris, Manchester Biru menjadi yang tersubur dengan mencetak 35 gol.

Meski demikian, Wenger yakin Arsenal bisa meraih hasil positif di kandang City. Kehadiran Ramsey di lini tengah Meriam London bisa menjadi kunci.

"Saya pikir saat ini dia lebih tenang di sepertiga akhir lapangan. Biasanya dia terburu-buru dalam melakukan eksekusi. Tapi kini dia lebih matang. Usianya 27 tahun, usia terbaik untuk seorang gelandang," ujar Wenger, dikutip dari Mirror.

Posisi asli Ramsey adalah gelandang tengah. Tapi, Wenger tak jarang memainkan pemain asal Wales di posisi sayap.

"Terkadang saya memainkannya di posisi sayap untuk menyeimbangkan tim karena dia bisa memberikan tim pertahanan di sisi sayap," tambahnya.

"Tapi saya lebih suka dia bermain di tengah. Kini dia lebih bisa diandalkan secara taktik dan dalam bertahan dibandingkan dua atau tiga tahun lalu. Dia pemain besar untuk kami," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x