Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 04:25 WIB

Guardiola: Arsenal Masih Bisa Juara Liga Inggris

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 5 November 2017 | 12:30 WIB
Guardiola: Arsenal Masih Bisa Juara Liga Inggris
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, Arsenal masih berpeluang menjuarai Liga Primer Inggris. Menurut dia, selisih sembilan poin di antara kedua tim tak berarti apa-apa.

City belum pernah menelan kekalahan dalam 10 laga Liga Primer Inggris. Saat ini The Citizens unggul lima poin dari rival terdekat, Manchester United.

Arsenal, yang akan menghadapi City di Stadion Etihad, hanya menelan satu kekalahan dari 13 laga terakhir di semua kompetisi membuat Guardiola yakin klub London Utara itu bisa menebar ancaman serius bagi timnya.

"Kita baru berada di November. Arsenal menjuarai Piala FA musim lalu. Itu adalah hal prestisius untuk Stadion Emirates. Tentu saja mereka masih menjadi salah satu pesaing untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris," ungkap Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Perdebaan poin dengan kami hanya sembilan poin. Percaya pada saya, itu tak berarti apa-apa. Semua orang pasti menilai kami akan tampil seperti dalam dua bulan terakhir. Jika hal itu terjadi, saya bisa mengatakan, Oke, kami punya peluang menjadi juara', tapi tak ada yang bisa menjamin. Kami harus berjuang," tambahnya.

Setelah pertandingan City melawan Arsenal, MU akan menantang Chelsea, dua kandidat kuat juara Liga Primer Inggris lainnya. Itu sebabnya Guardiola menilai kemenangan akan sangat penting artinya untuk menjauh dari rival-rival.

"Kami tahu MU akan menghadapi Chelsea, jadi ini salah satu kesempatan lagi untuk menjauh dari salah satu di antara mereka, atau keduanya. Itu sebabnya kami harus fokus kepada pertandingan penting yang akan kami jalani," katanya.

"Setidaknya kami bisa menginggalkan Arsenal dengan selisih 12 poin. Ini pertandingan penting untuk kami di berbagai situasi, dimulai dari cara kami bermain dan berusaha meraih kemenangan," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x