Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:29 WIB

Kalah dari Chelsea, Catatan Buruk MU Berlanjut

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 6 November 2017 | 12:27 WIB
Kalah dari Chelsea, Catatan Buruk MU Berlanjut
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United menelan kekalahan perdana di musim 2017-18 usai dibekuk Chelsea 1-0. Hasil tersebut memperpanjang catatan buruk MU di kandang The Blues.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) malam WIB, gol semata wayang Chelsea dicetak Alvaro Morata di menit ke-55.

Kemenangan tersebut melanjutkan catatan oke The Blues yang belum pernah kalah saat menjamu MU di kandang sendiri. Sedangan bagi United, kekalahan tersebut membuat selisih poin mereka menjadi delapan dari Manchester City di puncak klasemen.

Berikut ini fakta yang tercipta usai Chelsea mengalahkan MU seperti dikutip dari BBC Sports:

- The Blues hanya kalah sekali dari 16 pertemuan dengan MU di laga kandang Liga Premier Inggris. menang 10 kali dan seri lima kali.

- Morata punya andil dalam terciptanya 10 gol Chelsea dalam 10 penampilannya di awal musim (7 gol, 3 assists). Hanya Diego Costa yang punya catatan lebih baik dalam 10 pertandingan awal bersama Chelsea (11 gol).

- Morata sudah mencetak 10 gol sundulan sejak awal musim lalu. Tidak ada pemain lain dari lima liga top Eropa yang bisa mencetak lebih banyak (menyamai Andrea Bellotti).

- Assist Cesar Azpilicueta untuk terciptanya gol Morata menjadi yang kelima musim ini, tidak ada pemain yang bisa melakukannya sejauh musim 2017-18 berjalan.

- Setelah melepaskan 20 shots on goal dan mencetak tujuh gol dalam tiga laga tandang di liga musim ini, MU hanya bisa melakukan enam kali dan mencetak satu gol dalam tiga laga tandang terakhirnya.

- Cesc Fabregas membuat enam peluang mencetak gol di musim ini, tidak ada pemain Chelsea yang belum bisa melewati catatan tersebut.

- MU saat ini berselisi delapan poin dari Manchester City. Ini menjadi jarak terbesar kedua klub teratas di klasemen setelah memainkan 11 laga.

Sumber: BBC Sports

Komentar

 
x