Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:27 WIB

City dan Rekor Baru Usai Kalahkan Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 6 November 2017 | 15:11 WIB
City dan Rekor Baru Usai Kalahkan Arsenal
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City meneruskan laju impresif mereka di Liga Premier Inggris. Mereka mencatat rekor baru usai menang dari Arsenal di pekan ke-11 Liga Premier Inggris.

Menjamu Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (5/11/2017) malam WIB, City menang 3-1 atas The Gunners. Tiga gol dari Kevin de Bruyne (19'), penalti Sergio Aguero (50') dan Gabriel Jesus (74') hanya bisa dibalas sekali oleh Alexandre Lacazette (65').

Kemenangan tersebut membuat selisih poin mereka dengan Manchester United menjadi delapan menyusul kekalahan Setan Merah dari Chelsea (1-0).

Dalam pertandingan tersebut, Aguero menambah catatan golnya sekaligus mempertegas statusnya sebagai top skorer sepanjang masa The Citizens.

Berikut catatan yang tercipta usai Manchester City mengalahkan Arsenal seperti yang dikutip dari BBC:

- Manchester City sudah mengumpulkan 31 poin dan selisih gol +31 adalah catatan terbaik di Liga Premier Inggris setelah 11 pertandingan.

- Arsenal hanya bisa membukuka satu kemenangan tandang melawan tim 'big six' di Liga Premier Inggris sejak awal 2014-15 (7 imbang, 10 kalah).

- Manchester City sudah mencetak 52 gol dalam 17 pertandingan di semua kompetisi yang menjadi rekor baru klub Liga Premier Inggris sejak 1992-93.

- Gelandang City, Fernandinho, sudah terlibat langsung terciptanya empat gol dalam empat penampilan di Liga Premier Inggris (2 gol, 2 assists). Jumlah tersebu sebanyak yang pernah dia buat dalam 64 penampilan sebelumnya.

- Sejak awal musim lalu, Arsenal sudah kemasukan 12 gol dari titik penalti, lebih banyak dari klub Liga Premier Inggris lain.

- Penyerang City, Segio Aguero, punya andil dalam terciptanya 10 gol dalam lima penampilan Liga Premier Inggris (7 gol, 3 assists).

- Petr Cech belum pernah sekalipun menggagalkan 13 penalti yang dia hadapi bersama Arsenal di semua kompetisi.

- Penyerang City, Gabriel Jesus membuat rataan satu gol tiap 89,6 menit. Itu menjadi rekor terbaik mencetak gol dalam lebih 10 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Komentar

 
Embed Widget

x