Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:12 WIB

Hadiah Penalti untuk City Adalah Keputusan Tepat

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 7 November 2017 | 11:00 WIB
Hadiah Penalti untuk City Adalah Keputusan Tepat
(Foto: espnfc)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Mantan wasit Liga Premier Inggris menilai keputusan wasit memberikan hadiah penalti kepada Manchester City saat melawan Arsenal adalah keputusan tepat.

City menaklukkan Arsenal di pekan ke-11 Liga Premier Inggris, Minggu (5/11/2017). Skuad asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 3-1.

Gol-gol yang diraih City dicetak oleh Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus dan penalti Sergio Aguero. Tendangan penalti yang diberikan oleh wasit Michael Oliver untuk City dianggap Arsene Wenger sebuah kesalahan.

Raheem Sterling dijatuhkan oleh Nacho Monreal di kotak terlarang yang membuat City mendapatkan hadiah tendangan penalti. Meski terdapat kontroversi apakah benar Sterling dijatuhkan, Clatenburg menilai keputusan memberikan penalti adalah hal yang tepat.

"Michael Oliver membuat keputusan yang tepat untuk memberikan penalti atas pelanggaran Nacho Monreal kepada Raheem Sterling," kata Clattenburg kepada The Times.

"Tetapi Sterling melakukan sesuatu yang cerdas dengan melambatkan kecepatannya, sehingga Monreal yang secara mendadak menurunkan kecepatan pasti akan menabrak Sterling," lanjut pria yang kini menjabat sebagai Ketua Wasit Saudi Arabia.


Sumber: ESPN

Komentar

 
x