Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:15 WIB

Dembele Berpeluang Comeback saat El Clasico

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 8 November 2017 | 06:40 WIB
Dembele Berpeluang <i>Comeback</i> saat El Clasico
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Proses pemulihan cedera Ousamane Dembele berjalan dengan baik dan lebih cepat dari yang diperkirakan. Ada kemungkinan Dembele bisa dimainkan saat El Clasico.

Dembele mengalami cedera cedera otot paha saat Barcelona berhadapan dengan Getafe pada 9 September lalu. Main sebagai starter untuk pertama kalinya, pemain kebangsaan Prancis tersebut hanya berada 30 menit di atas lapangan.

Setelah menjalani operasi bedah, Dembele diprediksi baru bisa kembali ke lapangan di paruh kedua musim atau Januari mendatang. Akan tetapi, ada peluang winger 20 tahun pulih lebih cepat.

Sakari Orava, dokter spesialis yang mengoperasi Dembele, mengatakan bahwa proses penyembuhan cedera mantan pemain Borussia Dortmund itu berjalan dengan baik. Dia mengatakan ada peluang Dembele bisa dimainkan saat laga El Clasico jilid pertama musim ini di Santiago Bernabeu pada 23 Desember 2017.

"Proses pemulihannya lebih cepat dari yang diprediksi. Dia (Dembele) selalu mengatakan dia ingin kembali bermain sebelum waktu yang direncanakan," ujar Sakari.

"Tetapi kami tidak tahu apakah itu akan mungkin. Mungkin saja dia akan main berhadapan dengan Madrid tetapi saya tidak bisa menjamin apapun," lanjutnya menambahkan.

Meskipun demikian, Sakari berharap Dembele bisa bersabar dalam proses pemulihannya. Dia tak menginginkan adanya resiko yang ditanggung sang pemain.

"Jika dia terlalu banyak melakukan gerakan sekarang maka ada kemungkinan resiko kambuh, tetapi jika dia melewatinya dengan tenang, segalanya akan baik-baik saja," dia memungkasi.

Dembele menjadi rekrutan termahal Barcelona di awal musim 2017-18. Dia didatangkan dari Dortmund dengan nilai transfer mencapai angka 105 juta Euro.

Sumber: Sportsmole

Komentar

 
Embed Widget

x