Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:17 WIB

Milan: Terima Kasih Twitter Sediakan 280 Karakter

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 9 November 2017 | 01:35 WIB
Milan: Terima Kasih Twitter Sediakan 280 Karakter
(Foto: acmilan/Twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Langkah Twitter menambah jumlah karakter kicauan mendapat respon beragam dari klub-klub Eropa yang memiliki akun terverifikasi.

Twitter mengumumkan penambahan jumlah karakter tweet dari 140 menjadi 280 untuk pengguna akun berlogo burung biru di seluruh dunia mulai Selasa (7/11/2017) kemarin.

Di lini masa Twitter, warganet ramai membicarakan langkah tersebut, ada yang menyambut baik namun tak sedikit yang mencibir.

Klub-klub Eropa yang selama ini menggunakan media sosial Twitter untuk terhubung dengan fans ikut menanggapi penambahan 280 karakter.

AC Milan senang dengan penambahan jumlah karakter kicauan Twitter, mereka kini bisa lebih leluasa menuliskan pencapaian mereka.

"Terima kasih @Twitter, akhirnya sekarang kami bisa menulis dalam satu kicauan semua trofi yang telah kami menangkan," demikian kicau akun @acmilan disertai unggahan trofi yang pernah mereka juarai.

Dua klub asal Manchester punya cara berbeda dalam menyikapi penambahan 280 karakter di Twitter. Manchester United mengunggah foto kiper David de Gea disertai tulisan "Dengan pengenalan #280karakter, kami dengan senang hati mengumumkan #DaveSaves diperpanjang menjadi #DavidSaves.

Saat masih 140 karakter, MU harus mencari cara mempersingkat tanda pagar (hastag) agar sesuai dengan tulisan yang dibuat.

Cara sedikit nyeleneh dibuat akun Twitter Manchester City @mancity. Mereka menulis kata AGUERO dengan huruf O memenuhi hingga akhir 280 karakter. Mereka juga menyertakan video gol Aguero menjadi penentu gelar juara Liga Premier Inggris 2011-12 saat mengalahkan Queens Park Rangers.

Dengan 280 karakter, akun @Mancity punya ruang lebih panjang untuk mengekspresikan emosi dan juga menyampaikan informasi mengenai klub.[rza]


Komentar

 
Embed Widget

x