Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:30 WIB

Suarez Tertekan Harus Layani Messi Mencetak Gol

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 9 November 2017 | 05:33 WIB
Suarez Tertekan Harus Layani Messi Mencetak Gol
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Montevideo - Luis Suarez tampil kurang oke di pekan-pekan awal musim 2017-18. Dia mengakui sering merasa kesal jika gagal melayani Lionel Messi bikin gol.

Hingga pekan ke-11 La Liga Spanyol, Suarez selalu jadi pilihan utama Ernesto Valverde di barisan depan timnya bersama Messi. Namun, pundi-pundi gol El Pistolero terpaut jauh dari Messi.

Suarez baru mencetak tiga gol serta satu assists dalam delapan pertandingan La Liga, sedangkan Messi sudah mengemas 12 gol dari 11 penampilan di kompetisi domestik.

Dalam wawancara dengan Sport, penyerang 30 tahun menyebut dirinya memang ditugaskan pelatih untuk membantu Messi mencetak banyak gol.

Dalam beberapa kesempatan dia gagal memberikan servis yang nyaman bagi The Messiah, Suarez kerap merasa kesal sendiri. Tetapi, penyerang asal Uruguay itu mengaku sudah terbiasa bermain di bawah tekanan.

"Saya tidak berpikir ada kecemasan dalam diri saya," ujarnya singkat seperti dikutip dari Marca.

"Kecemasan mungkin saja terjadi saat mendapat bola dan mencoba melewati lima pemain. Soal itu, saya tenang," dia menambahkan.

Suarez tidak dipanggil timnas Uruguay di jeda internasional, dia bersyukur karena memiliki waktu untuk mengembalikan level kebugarannya.

"Rencana saya adalah beristirahat dan memulihkan kondisi dengan baik."

"Setelah cedera yang saya alami, saya memaksakan lutut saya bekerja keras dan dalam jangka waktu lama bisa membahayakan," dia memungkasi.

Suarez sebenarnya bermain dengan membawa cedera lutut kanan yang dia dapat di Piala Raja Spanyol kontra Real Madrid. Namun, tim dokter menyatakan Suarez tidak membutuhkan operasi.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

 
x