Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:23 WIB

Morata Tertantang Ukir Sejarah Baru di Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 9 November 2017 | 08:35 WIB
Morata Tertantang Ukir Sejarah Baru di Chelsea
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Bergabung dengan Chelsea, Alvaro Morata ternyata menyimpan keinginan mencetak sejarah di klub asal kota London. Apa itu?

Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid di awal musim 2017-18 dengan nilai transfer 60 juta Pounds yang menjadikannya transfer termahal Chelsea. Ini menjadi pengalaman pertama penyerang 25 tahun bermain di Liga Premier Inggris.

Sebelumnya, Morata pernah meraih sukses bersama Juventus dengan menjuarai Liga Seri A Italia dua musim berturut-turut (2014-15, 2015-16). Musim lalu, saat kembali berseragam Madrid, pemain kebangsaan Spanyol juga berhasil merasakan gelar juara La Liga Spanyol.

Belum genap semusim, Morata sudah merasakan ketatnya persaingan Liga Premier Inggris. Hingga pekan ke-12, The Blues masih berada di peringkat empat berselisih sembilan poin dari Manchester City.

Morata merasa tertantang membawa Chelsea mempertahankan gelar juara di musim ini sekaligus mencatatkan sejarah baru sebagai pemain Spanyol pertama yang bisa menjuarai gelar juara di tiga liga berbeda.

"Saya tidak pernah menyesal bergabung dengan klub seperti Chelsea dan berharap saya bisa bertahan lama di Chelsea," kata Morata.

"Anda tidak boleh menyesal dalam hidup, semua langkah yang saya ambil dalam karier semuanya sudah disiapkan untuk segala hal dan saya menjadikanya pelajaran."

"Saya pernah juara di Italia, dan Real Madrid, itu terasa penting bagi saya. Sekarang saya punya tantangan baru di depan yaitu menjadi juara di Spanyol, Italia dan Inggris," dia memungkasi.

Akhir pekan kemarin, Morata menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Manchester United. Itu menjadi gol kedelapan dari 15 penampilannya di semua ajang.

Sumber: Sportsmole

Komentar

 
x