Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:20 WIB

Menanti Dua Laga Terakhir Advocaat Bersama Belanda

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 9 November 2017 | 10:35 WIB
Menanti Dua Laga Terakhir Advocaat Bersama Belanda
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Aberdeen - Dick Advocaat memastikan akan mundur dari jabatan pelatih timnas Belanda usai menjalani dua laga ujicoba bulan ini.

Advocaat kembali ditunjuk menangani skuad Belanda pada Mei lalu. Bagi pria 70 tahun, ini adalah kali ketiga dimenduduki posisi pelatih De Oranje setelah 1992-94 dan 2002-04.

Di bawah asuhan Advocaat, Belanda meraih empat kemenangan dari lima pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sayang, hasil tersebut tak cukup mengantarkan Belanda ke putaran final Rusia 2018. Mereka berada di peringkat ketiga Grup A di bawah Prancis dan Swedia.

Bulan November ini, Belanda akan menjalani dua pertandingan persahabatan melawa Skotlandia (9/11/2017) dan Rumania (14/11). Setelah dua laga itu Advocaat akan mundur.

"Ini adalah dua pertandingan terakhir bagi saya dan setelah ini saya berhenti menangani tim nasional," ujarnya seperti dikutip dari Soccerway.

Advocaat belum tahu apa rencananya usai berhenti dari melatih timnas.

"Saya belum bisa mengatakan apa yang akan saya lakukan dan klub-klub tidak tahu apakah saya bersedia atau tidak," dia menambahkan.

"Mari jalani dua pertandingan ini dengan semestinya dan kemudian kita akan lihat saja. Saya melakukan hal yang sama seperti Louis van Gaal dan tidak pernah mengatakan tidak," dia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x