Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 13:34 WIB

Gotze Dalam Kondisi Terbaik Jelang Laga Kembali

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 9 November 2017 | 14:00 WIB
Gotze Dalam Kondisi Terbaik Jelang Laga Kembali
(Foto: espnfc)
facebook twitter

INILAHCOM, Berlin - Mario Gotze kembali dipanggil timnas Jerman. Gelandang serang Borussia Dortmund menyatakan dirinya berada di kondisi terbaik untuk menjalani laga pertamanya setelah absen cukup lama.

Tepat setahun terakhir kali Gotze bermain untuk Jerman. Saat itu dia tampil ketika mengalahkan San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sejak saat itu Gotze belum pernah kembali dipanggil oleh pelatih, Joachim Low. Faktor kesehatan yang bermasalah membuat pemain 25 tahun tidak dapat memperkuat Der Panzer.

Tetapi Gotze akhirnya kembali mendapatkan kesempatan untuk membela Jerman di laga internasional berikutnya. Jerman akan menghadapi Inggris, kemudian Prancis di pertandingan persahabatan pekan ini.

Tampil pertama kali setelah satu tahun membuat Gotze begitu bersemangat untuk bisa memberikan yang terbaik. Mantan gelandang Bayern Munchen menyatakan dalam kondisi terbaik jelang dua laga tersebut.

"Saya merasa sangat, sangat baik. Saya yakin kondisi saya berada pada 100 persen," ujar Gotze, dilansir dari ESPN.

"Saat ini penting sekali bagi saya untuk tampil konsisten bersama klub dan juga tim nasional. Saya sangat menantikan apa yang akan terjadi untuk tahun 2018 mendatang," lanjut Gotze.

Jerman telah memastikan tempat ke Piala Dunia 2018. Mereka akan tampil dengan status juara bertahan.

Selain Gotze, Ilkay Gundogan juga masuk ke dalam tim yang akan menghadapi Inggris dan Prancis. Sama seperti mantan rekannya di Dortmund, Gundogan terakhir kali tampil bersama Jerman ketika menghadapi San Marino tahun lalu.

Tags

Komentar

 
x