Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:32 WIB

Spanyol Belum Tentukan Striker Utama

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 9 November 2017 | 19:06 WIB
Spanyol Belum Tentukan Striker Utama
Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui mengaku belum menentukan striker utama untuk Piala Dunia 2018. Sejumlah penyerang menjadi pilihan potensial bagi Lopetegui.

Spanyol telah memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan. Dengan menjuarai babak grup, Spanyol hanya perlu melakukan persiapan untuk menghadapi turnamen antar negara tersebut.

Kini Lopetegui dihadapkan masalah pemilihan striker. Sejumlah pemain dianggapnya dapat menjadi ujung tombak untuk La Furia Roja.

Alvaro Morata menjadi pilihan yang paling memungkinkan dengan penampilan apiknya bersama Chelsea musim ini. Mantan striker Real Madrid mencetak tujuh gol untuk Chelsea di Liga Premier Inggris dan lima gol di babak kualifikasi bersama Spanyol.

Sementara Diego Costa yang merupakan mantan pemain Chelsea dianggap memiliki potensi untuk bergabung kembali dengan Spanyol. Sama seperti Morata, Costa mencetak lima gol di babak kualifikasi.

Sementara dua striker veteran seperti Aritz Aduriz dari Athletic Bilbao dan Iago Aspas dari Celta Vigo menjadi pertimbangan juga untuk Lopetegui. Striker Valencia, Rodrigo Moreno juga masuk ke dalam radar.

"Morata adalah striker yang sangat bagus, kami sangat senang memilikinya," ujar Lopetegui kepada Cadena Ser.

"Begitu juga dengan Rodrigo dan juga Aspas, mereka memiliki kualitas. Diego Costa juga saya pertimbangkan ketika dia kembali," lanjut Lopetegui.

"Mereka semua memiliki kemungkinan untuk menjadi striker utama di timnas Spanyol nanti," tandasnya.[rza]

Sumber: ESPN

Komentar

 
Embed Widget

x