Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:41 WIB

PSSI Adakan Seminar dan Peluncuran Buku

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 9 November 2017 | 19:37 WIB
PSSI Adakan Seminar dan Peluncuran Buku
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PSSI mengadakan acara seminar dan peluncuran buku terkait kurikulum pelatihan sepak bola di Indonesia. Acara tersebut dihadiri sejumlah pelatih SSB dari berbagai wilayah.

Acara seminar dan peluncuran buku diadakan di Sekretariat PSSI, Kamis (9/11/2017). Danurwendo sebagai Direktur Teknik PSSI menjadi pemateri untuk acara seminar dan juga peluncuran buku yang dia susun.

Buku yang diluncurkan bertajuk 'Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia'. Di dalam buku tersebut dijelaskan filosofi sepak bola yang menjadi ciri khas Indonesia.

Tujuan dari buku ini menurut Danurwendo untuk mengarahkan pelatihan pemain usia muda agar bisa menyesuaikan karakteristik yang dimiliki oleh pemain-pemain Indonesia. Tujuan akhir dari pengarahan ini adalah membawa Indonesia mencapai level kelas dunia.

"Nantinya para pelatih khususnya di usia muda diharapkan menjalankan kurikulum ini. Barusan beberapa pelatih SSB yang hadir di acara seminar telah disosialisasikan mengenai penerapan kurikulum ini," terang Danurwendo saat jumpa pers di Jakarta di hari yang sama.

"Untuk sosialisasi berikutnya bisa melalui acara seperti kejuaraan-kejuaraan sepak bola usia muda. Kegiatan coaching clinic juga bisa menjadi sarana untuk mensosialisasikan ini," imbuhnya.

Selain filososi sepak bola, buku yang diterbitkan berisi hal-hal yang lebih spesifik mengenai pembinaan sepak bola usia muda. Pengajaran metode, teknik-teknik dasar dan juga taktik dijelaskan di buku setebal 166 halaman.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x