Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 13:34 WIB

Drinkwater Tolak Perkuat Inggris

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 10 November 2017 | 02:33 WIB
Drinkwater Tolak Perkuat Inggris
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Danny Drinkwater menolak bergabung dengan timnas Inggris untuk laga persahabatan. Pelatih Gareth Southgate menjelaskan keputusan tersebut tidak ada kaitannya dengan klub.

Drinkwater dikabarkan tak bersedia memperkuat Inggris karena masalah kebugaran fisik. Laporan tersebut mencuat setelah enam pemain pilar menarik diri dari skuad Tiga Singa untuk menghadapi Jerman dan Brasil.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi adanya keterlibatan Chelsea dalam keputusan yang dibuat Drinkwater. Masalah seperti ini kerap terjadi mendekati akhir tahun, dimana klub-klub Inggris kerap keberatan melepas pemainnya membela timnas karena dikhawatirkan mengalami cedera.

Sedangkan, klub membutuhkan pemain dalam kondisi bugar karena akan menghadapi jadwal yang sangat padat sampai awal tahun depan.

Kabar tersebut segera disanggah Southgate. Dia mengatakan sudah bertemu dengan Drinkwater dan memastikan kondisi sang pemain memang tidak fit.

"Saya sudah berbicara dengan Danny (Drinkwater) di awal pekan tetapi dia merasa tidak cukup fit untuk bermain," kata juru taktik 47 tahun.

"Para pemain itu cedera dan tidak bisa bermain. Saya bukan tipe pelatih yang ingin memaksakan pemain sampai mereka cedera. Saya tidak ingin membahayakan pemain."

"Saya sudah mengadakan pertemuan empat mata dengan mereka dan tempat mereka bermain (klub) dan seberapa besar risiko yang bakal mereka tanggung," dia memungkasi.[rza]

Sumber: BBC

Komentar

 
x