Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:19 WIB

Hadapi Jepang, Brasil Tak Boleh Setengah Hati

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 10 November 2017 | 07:33 WIB
Hadapi Jepang, Brasil Tak Boleh Setengah Hati
(Foto: fourfourtwo)
facebook twitter

INILAHCOM, Lille - Pelatih timnas Brasil, Tite, mengingatkan kepada pemainnya agar tidak menganggap enteng dua laga persahabatan melawan Jepang dan Inggris.

Brasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah menempati urutan teratas klasemen babak kualifikasi Zona Conmebol. Selecao tampil meyakinkan sepanjang kualifikasi, mereka hanya kalah sekali dari 18 pertandingan.

Catatan tersebut semakin menegaskan status Brasil sebagai salah satu favorit di Rusia 2018.

Tim Samba akan menghadapi Jepang di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB, dan menghadapi Inggris tiga hari berselang. Kesempatan itu akan dimanfaatkan Tite untuk bereksperimen dengan skuadnya.

Tetapi, dia menegaskan kepada semua pemain agar tetap bermain dengan sepenuh hati dan menganggapnya seperti pertandingan sebenarnya di Piala Dunia.

"Saya sudah menyelesaikan latihan dengan berimajinasi. Kami membayangkan sekarang kami sedang berada di Piala Dunia," kata Tite.

"Besok kami memiliki pertandingan simulasi Piala Dunia, karena dua tim tersebut (Jepang dan Inggris) lolos ke Piala Dunia. Ini adalah persiapan, bukan coba-coba," dia menambahkan.

"Performa di tahap persiapan bisa dikatakan sangat penting. Saya membutuhkan performa luar biasa di tahap ini," dia memungkasi.

Di Piala Dunia 2014 lalu, Brasil sebagai tuan rumah terhenti langkahnya di babak semifinal usai dihajar Jerman 1-7. Dalam perebutan tempat ketiga, Selecao kalah 0-3 dari Belanda.[rza]

Sumber: FFT

Komentar

 
Embed Widget

x