Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:30 WIB

Ujicoba Internasional

Gol Depay Menangkan Belanda atas Skotlandia

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 10 November 2017 | 05:52 WIB
Gol Depay Menangkan Belanda atas Skotlandia
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Aberdeen - Skotlandia menelan kekalahan tipis 0-1 atas Belanda di laga ujicoba internasional. Hasil tersebut menodai catatan impresif Skotlandia main di kandang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pittodrie Stadium, Jumat (10/11/2017) dini hari WIB, pelatih sementara Skotlandia, Malky Mackay, menurunkan sejumlah nama baru seperti Ryan Jack, Callum McGregor dan Ryan Christie.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Skotlandia tampil agresif sejak awal laga. Peluang pertama tuan rumah didapat Matt Philips dan James Forrest. Tetapi, peluang keduanya masih bisa diblok Daley Blind dan Nathan Ake.

Serangan Skotlandia terus mengalir ke area pertahanan Belanda. Menit ke-36 kiper Jasper Cillessen harus melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah Tierney mencetak gol.

Empat menit berselang, Belanda mampu membuat publik tuan rumah terdiam. Berawal dari skema serangan balik, Georginio Wijnaldum memberikan operan kepada Ryan Babel yang bergerak di sisi kanan pertahanan lawan, ia kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Bola mengarah tepat ke Memphis Depay yang langsung membelokkan dengan sepakan voli tanpa mampu dihentikan kiper lawan. 0-1 Belanda memimpin hingga jeda.

10 menit babak kedua berjalan, Belanda hampir kebobolan gol penyeimbang. Cillessen membahayakan gawangnya saat menerima back-pass dari Virgil van Dijk.

skotlandia bukan tanpa peluang di paruh kedua, tercatat ada kesempatan yang didapat oleh John McGinn dan Fraser yang lagi-lagi mampu digagalkan oleh Cillessen.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-1 bagi keunggulan Belanda tak berubah. Ini menjadi kekalahan pertama Skotlandia di kandang setelah mereka tak terkalahkan dalam sembilan kandang sebelumnya.

Bagi Belanda, ini adalah kesembilan kalinya mampu mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan melawan Skotlandia dari 11 pertemuan terakhir.

Selanjutnya, Belanda akam berhadapan dengan Rumania di Bukarest, Selasa (14/11/2017) waktu setempat. Pertandingan tersebut akan jadi laga terakhir Dick Advocaat sebagai pelatih.

Komentar

 
Embed Widget

x