Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:25 WIB

Alasan Inggris Tak Panggil Wilshere

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 10 November 2017 | 12:02 WIB
Alasan Inggris Tak Panggil Wilshere
Jack Wilshere - (Foto: Skysport)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tidak memanggil Jack Wilshere ke dalam tim. Menurutnya, gelandang Arsenal dipasang di posisi yang tidak semestinya.

Wilshere tidak dipanggil untuk laga persahabatan di jeda internasional November ini. Inggris akan menghadapi Jerman dan Brasil di dua laga persahabatan tersebut.

Tanpa memanggil Wilshere, Southgate memilih menggunakan gelandang-gelandang muda yang baru menjalani debutnya di timnas. Debutan seperti Ruben Loftus-Cheek dan Jack Cork dipanggil untuk mengisi pos lini tengah.

Southgate mengungkapkan bahwa Wilshere tidak dipanggil karena belum tampil penuh di level klub. Selain itu dia merasa Arsene Wenger memasangnya di posisi yang salah di Arsenal.

"Musim lalu Jack bermain sebagai nomor 10 (gelandang serang) di Bournemouth. Sementara saat ini saya tidak menggunakan skema yang membutuhkan pemain nomor 10," ungkap Southgate, dilansir dari Sky Sports.

"Saya sendiri tidak yakin Jack adalah seorang pemain nomor 10. Dia cocok bermain sebagai gelandang yang berada lebih dalam lagi. Kalian harus tanyakan Arsene Wenger tentang alasan ini," lanjut Southgate.

"Tetapi saya sangat menyukai Wilshere sebagai pemain. Saya menyukai talenta yang dimilikinya dan saya harap kami bisa memanggilnya nanti," pungkasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x