Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:18 WIB

Khedira Kritik Penggunaan VAR

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 10 November 2017 | 19:09 WIB
Khedira Kritik Penggunaan VAR
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Berlin - Sami Khedira tidak menyetujui penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di pertandingan sepak bola. Menurut dia, teknologi tersebut menghilangkan semangat dari pertandingan itu sendiri.

VAR telah diterapkan di dua liga besar Eropa. Bundesliga dan Serie A Italia menjadi kompetisi-kompetisi terawal Eropa yang menggunakan teknologi tersebut.

Khedira yang bermain di Juventus, telah merasakan langsung penggunaan VAR. Menurutnya teknologi tersebut menghilangkan semangat dari pertandingan sepak bola.

"VAR adalah hal yang bagus, tetapi penggunaannya saat ini tidak begitu tepat. Hal tersebut perlu regulasi yang lebih baik," ujar Khedira, dilansir dari Football Italia.

"Penggunannya di Bundesliga begitu buruk. Sepak bola adalah segala sesuatu tentang emosi, dan kesalahan pasti jadi bagian dari olahraga ini. Memang bagus menghindari kesalahan, tetapi sekarang pemain bingung ketika selebrasi gol," lanjut Khedira.

"Jika terus seperti ini, kalian akan kehilangan semangat. Jika aturannya bisa diperbaiki, hal tersebut akan bisa berjalan lebih baik lagi," tandasnya.

VAR akan terus dikembangkan penggunaannya di kompetisi-kompetisi lain. Piala Dunia 2018 mendatang akan menggunakan teknologi serupa.[rza]

Tags

Komentar

 
x