Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 13:22 WIB

Brasil dan Korsel Raih Kemenangan di Laga Ujicoba

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 10 November 2017 | 21:12 WIB
Brasil dan Korsel Raih Kemenangan di Laga Ujicoba
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Lille - Brasil memetik kemenangan 3-1 dari Jepang dalam laga ujicoba. Kemenangan juga diraih Korea Selatan atas Kolombia.

Brasil menghadapi Jepang di Stade Pierre Mauroy, Jumat (10/11/2017) malam WIB. Mereka membuka keunggulan saat laga baru berjalan 10 menit. Selecao mendapat tendangan penalti setelah Fernandinho dilanggar Maya Yoshida di kotak terlarang.

Neymar yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tujuh menit berselang Selecao kembali mendapat penalti, kali ini sepakan 12 pas Neymar mampu ditepis kiper Eji Kawashima.

Brasil mampu menggandakan skor di menit ke-17 Marcelo meneruskan bola reboun yang bergulir di dapan kotak penalti, sepakan kaki kanannya tepat bersarang di pojok kanan atas gawang Jepang.

Gabriel Jesus menjauhkan keunggulan Brasil di menit ke-36. Penyerang Manchester City itu memanfaatkan umpan silang Danilo dari sisi kanan.

Di babak kedua, Brasil sedikit menurunkan tempo permainan. Situasi ini mampu dimanfaatkan oleh Jepang untuk mencetak gol hiburan di menit ke-63. Sundulan Yomoaki Makino gagal dihalau kiper pengganti Brasil, Cassio. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-3 untuk kemenangan Brasil tak berubah.

Di pertandingan lainnya, Korea Selatan yang menjamu Kolombia di Suwon World Cup Stadium mampu meraih kemenangan tipis 2-1. Dua gol tuan rumah dicetak gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min di menit ke-11 dan ke-61. Kolombia menipiskan skor lewat gol Christian Zapata di menit ke-76.

Kemenangan juga diraih peserta Piala Dunia 2018 lainnya, Serbia. Mereka menundukkan tuan rumah Tiongkok 2-0 di Tianhe Stadium, Ghuangzhou.

Komentar

 
x