Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:19 WIB

Leg I Playoff Piala Dunia 2018

Italia Kalah dari Swedia, Apa Tanggapan Ventura?

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 11 November 2017 | 08:35 WIB
Italia Kalah dari Swedia, Apa Tanggapan Ventura?
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Solna - Pelatih Italia, Giampiero Ventura, kesal dengan kekalahan dari Swedia. Namun, dia menyebut hasil tersebut belum menentukan apapun.

Italia bertamu ke Friends Arena, Solna, Sabtu (11/10/2017) dini hari WIB, dalam pertandingan leg pertama babak playoff Piala Dunia 2018. Dari catatan Livescore, Gli Azzurri menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession mencapai 64 persen berbanding 36 persen dilakukan tuan rumah.

Melepaskan delapan shots, Italia justru gagal membuat gol. Peluang terbaik mereka didapat Matteo Darmian di babak kedua, sayang sepakan keras bek Manchester United masih mengenai tiang gawang.

Swedia yang mengandalkan serangan balik mampu mencetak gol kemenangan dari kaki Jakub Jahansson di menit ke-61. Sepakannya sempat mengecoh kiper Gianluigi Buffon setelah mengenai kaki Leonardo Bonucci.

"Hasil akhir laga ini menjengkelkan, karena seharusnya bisa berbeda. Sundulan Andrea Belotti menyamping enam yard dari gawang, serta sepakan Matteo Darmian mengenai tiang gawang. Kami masih memiliki 90 menit untuk membalikkan keadaan," kata Ventura kepada Football-Italia.

Kekalahan tersebut membuat beban Italia semakin berat di leg kedua yang akan dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/11/2017) mendatang. Pasalnya mereka harus bisa menang dengan selisih dua gol dan tanpa kemasukan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Namun, Ventura belum mau lempar handuk. Dia akan melakukan evaluasi untuk meraih hasil maksimal di pertemuan kedua.

"Hasil akhir belum mengubah apapun. Kami masih memiliki segala kemungkinan dan pelajaran ini memberikan pelajaran berarti," dia melanjutkan.

"Pertandingan ini mengingatkan bahwa mereka mendapat hasil bagus karena bermain baik, dan pertandingan ini menunjukkan area mana yang harus kami perbaiki," dia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x