Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 13:35 WIB

Inggris Gagal Bekuk Jerman, Southgate Puji Debutan

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 11 November 2017 | 07:08 WIB
Inggris Gagal Bekuk Jerman, Southgate Puji Debutan
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Inggris, Gareth Southgate memainkan tiga debutan dan memberikan debut pada dua pemain lainnya saat lawan Jerman. Satu pemain yang mendapat pujian adalah Ruben Loftus-Cheek.

Menghadapi Jerman dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB, Southgate menurunkan mayoritas pemain muda karena banyaknya pemain yang mengalami cedera. Hasilnya, Inggris tak bisa berbuat banyak dan hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Southgate memainkan tiga debutan. Selain Loftus-Cheek, dua pemain debutan lainnya adalah Tammy Abraham dan Jordon Pickford. Dua pemain yang sudah pernah dipanggil dan baru melakoni debutnya adalah Jack Cork dan Joe Gomez.

"Ruben Loftus-Cheek melakukan semua yang bisa dia lakukan. Butuh 10 menit baginya untuk menyadari dia oke di level ini. Dia bisa melakukan banyak hal. Dia punya kemampuan fisik mumpuni dan bisa menguasai bola. Dia akan mendapatkan kepercayaan diri," ujar Southgate, dikutip dari BBC.

Jerman tampil dominan terutama di babak pertama dimana setidaknya ada tiga peluang yang didapat. Beruntung bagi Inggris Pickford tampil apik menggantikan posisi Joe Hart di bawah mistar.

"Di babak pertama, kami butuh beberapa penyelamatan bagus dari Pickford. Kami menciptakan masalah untuk diri sendiri. Tapi saya pikir kami bisa menangani bola dengan baik," katanya.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Brasil di Stadion Wembley, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. Sebelumnya, Tim Samba mengalahkan Jepang 3-1.

Komentar

 
x