Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:25 WIB

Playoff Piala Dunia 2018

Ini Saran Pirlo untuk Italia di Leg Kedua

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 12 November 2017 | 00:09 WIB
Ini Saran Pirlo untuk Italia di Leg Kedua
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Beban berat berada di kubu Italia usai menelan kekalahan dari Swedia di leg pertama. Italia disarankan menggunakan pola 4-3-3 di pertemuan kedua.

Bertamu ke Friends Arena, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB, Italia menyerah 0-1 dari Swedia berkat gol yang dicetak Jakob Jahansson di menit ke-61.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Italia, Giampiero Ventura, bereksperimen dengan menerapkan pola 3-5-2. Padahal biasanya menggunakan formasi 4-2-4.

Di pertemuan kedua yang akan digelar di San Siro Stadium, Selasa (14/11/2017) mendatang, Italia dipastikan tidak diperkuat oleh gelandang Marco Verratti yang terkena akumulasi kartu kuning.

Untuk mengatasi situasi tersebut, Andrea Pirlo menyarankan agar Gli Azzurri memainkan formasi 4-3-3 dengan memainkan Lorenzo Insigne sebagai starter.

"Jika saya menjadi Ventura, saya akan memainkan pola menyerang 4-3-3 untuk memberi ruang kepada Lorenzo Insigne jadi dia bisa menarik lawan di sepertiga akhir lapangan," kata Pirlo.

"Kami banyak kehilangan bola di lapangan tengah karena ada dua penyerang yang kami mainkan. Kami seharusnya bisa membagi serangan ke sisi lebar lapangan guna memecah konsentrasi lawan," dia menambahkan.

Lebih lanjut, Pirlo juga menyarankan agar aliran bola antar lini bisa mengalir dengan cepat. Ini penting guna membongkar barisan belakang lawan.

"Akan sulit menemukan ruang dan Swedia akan sangat bertahan di leg kedua. Tetapi, Anda bisa membongkarnya dengan cara mengalirkan bola dengan cepat," dia memungkasi.

Italia harus bisa menang dengan keunggulan dua gol dan tidak kemasukan di pertemuan kedua jika ingin lolos ke Rusia 2018.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x