Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:21 WIB

Fakta Bale Akrab dengan Cedera Sejak Gabung Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 12 November 2017 | 05:11 WIB
Fakta Bale Akrab dengan Cedera Sejak Gabung Madrid
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Gareth Bale kembali mengalami cedera baru-baru ini. Sejak bergabung dengan Real Madrid, Bale tecatat sudah lebih dari 20 kali mengalami cedera.

Bale yang tengah berusaha memulihkan kondisinya, malah mendapat cedera baru saat mengikuti sesi latihan ringan, Kamis (9/11/2017) kemarin. Winger 28 tahun mengalami cedera otot adductor di lutut kanan.

Dia diprediksi harus absen selama dua pekan. Dengan demikian, Bale kemungkinan besar tidak akan tampil saat Real Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid akhir pekan depan.

Dilansir dari Marca, Bale sudah 24 kali mengalami cedera sejak bergabung dengan Madrid pada Juni 2013. Cedera otot menjadi permasalahan yang sering menimpanya.

Sedangkan bagian tubuhnya yang paling rentan cedera adalah otot soleus, paha kiri, betis dan tumit achilles.

Tetapi, yang paling terparah ada dislokasi engkel yang memaksanya harus absen dalam 17 pertandingan sepanjang musim 2016-17. Itu menjadi yang terburuk dalam karier sepakbolanya.

Sedangkan ada 10 laga yang harus dilewatkan winger kebangsaan Wales karena masalah otot. Bukan hanya itu, cedera otot juga pernah membuatnya absen dalam 19 pertandingan di musim 2015-16, lalu 15 laga di musim perdananya.

Jika ditotal, ada 79 pertandingan Madrid di semua ajang yang dilewati Bale karena cedera.

Komentar

 
x