Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 13:27 WIB

Ujicoba Internasional

Koneksi Aguero-Messi Jadi Perhatian Sampaoli

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 12 November 2017 | 08:10 WIB
Koneksi Aguero-Messi Jadi Perhatian Sampaoli
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Moskow - Jorge Sampaoli memuji performa Lionel Messi dan Sergio Aguero usai Argentina menang dari Rusia. Namun, ada beberapa aspek yang jadi perhatian Sampaoli.

Memainkan laga ujicoba internasional di Luzhniki Stadium, Sabtu (11/11/2017) malam WIB, Messi dan Aguero diduetkan sejak awal laga.

Kombinasi keduanya beberapa kali menghasilkan peluang bagus, tetapi kegemilangan kiper Roman Akinfeev kerap menggagalkan peluang mereka.

Gol semata wayang kemenangan Argentina baru tercipta di menit ke-81. Diawali pergerakan Messi dari tengah lapangan, dia memberikan umpan terobosan di sisi kiri pertahanan Rusia. Bola kemudian dikejar Cristian Pavon yang diakhirinya dengan umpan silang ke kotak penalti. Bola dibelokkan Aguero dengan sepakannya, sempat membentur bek lawan bola rebound diteruskan Aguero menggunakan sundulan kepala.

"Pergerakan menarik antara Messi dan Aguero. Banyak pergerakan di sisi sayap," kata Sampaoli.

"Dia (Aguero) beberapa kali melepaskan percobaan di babak pertama dan tiga lainnya di babak kedua, salah satunya jadi gol," dia menambahkan.

Secara keseluruhan, Sampaoli puas dengan penampilan timnya, tetapi dia masih punya pekerjaan rumah untuk membenahi penyelesaian akhir.

"Ada beberapa aspek yang harus digarisbawahi. Kami mengalirkan bola dengan baik di area lawan. Mereka praktis tak punya kesempatan mencetak gol."

"Kami melewatkan banyak kesempatan tetapi kami mendominasi. Ini adalah langkah maju. Kami percaya dengan formasi dan sikap pemain melawan tim yang kompak," dia memungkasi.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
x