Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:21 WIB

Dituduh Lecehkan Kiper Cantik AS, Ini Kata Blatter

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 12 November 2017 | 14:05 WIB
Dituduh Lecehkan Kiper Cantik AS, Ini Kata Blatter
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Zurich - Mantan presiden FIFA, Sepp Blatter dituduh melakukan pelecehan seksual pada kiper wanita Amerika Serikat, Hope Solo. Tapi, Blatter membantah tuduhan tersebut.

Hope Solo mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh Blatter. Insiden tersebut terjadi saat acara penganugerahan Ballon d'Or di 2013.

Di acara tersebut, Solo dipasangkan dengan Blatter untuk membacakan nominasi pemain terbaik dunia wanita yang dimenangkan oleh rekan Solo di timnas Amerika Serikat, Abby Wambach.

[Baca juga: Kiper Cantik AS Jadi Korban Pelecehan Eks Bos FIFA]

Saat berada di belakang panggung, Solo mengaku Blatter meremas bagian bokong wanita berusia 36 tahun tersebut. Solo mengaku terkejut, tapi berusaha tetap tenang karena akan segera naik panggung.

Blatter, yang dihukum FIFA karena kasus dugaan korupsi di 2015, membantah tegas tuduhan tersebut. "(Tuduhan) itu sangat absurd dan menggelikan," ujar Blatter, dikutip dari AFP.

Blatter menjabat presiden FIFA sejak 1998. Di 2004, Blatter mendapat kritikan keras dengan menyarankan agar jersey sepak bola wanita harus lebih seksi, seperti celana yang lebih pendek demi mengundang perhatian sepak bola wanita.

Komentar

 
Embed Widget

x