Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:19 WIB

Leg II Playoff Piala Dunia 2018

Kerja Keras Saja Tak Cukup Bagi Italia

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 13 November 2017 | 01:10 WIB
Kerja Keras Saja Tak Cukup Bagi Italia
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Italia akan menjalani pertandingan hidup mati melawan Swedia di leg kedua playoff Piala Dunia 2018. Giampiero Ventura bakal melakukan perubahan formasi bermain.

Italia kalah 0-1 dari Swedia di leg pertam, artinya Gli Azzurri harus bisa menang setidaknya 2-0 saat ganti menjamu di Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Italia dipastikan tidak akan diperkuat oleh gelandang Marco Verratti yang terkena akumulasi kartu kuning. Berkaca dari pertemuan pertama, Ventura sudah mengetahui apa yang harus diperbaiki dari timnya.

Juru taktik 69 tahun mengindikasikan akan menerapkan pola permainan yang berbeda. Sebelumnya, Ventura sempat memainkan pola 3-5-2, 4-2-4 atau 3-4-3.

Beberapa hari lalu, mantan gelandang timnas Italia, Andrea Pirlo, menyarankan Ventura mengimplementasikan pola menyerang 4-3-3.

"Kami akan mengubah sesuatu, karena kami hanya punya waktu 48 jam. Kami berharap perubahan tersebut bisa membawa pada hal yang lebih baik, tetapi kami akan melihatnya usai pertandingan," kata Ventura.

"Kami sudah menganalisa apa yang berjalan bagus dan apa yang berjalan baik. Saya sepenuhnya menyadari bahwa pertandingan ini penting bagi kami," dia menambahkan.

Lebih lanjut, Ventura mengatakan Italia bukan hanya butuh strategi permainan yang tepat, tetapi juga sikap dan mental kuat para pemain.

"Kami membutuhkan segalanya besok: taktik, hati, dan kerja keras. Jika Anda menerapkan itu semua bersamaan, mereka mungkin bisa menjamin sukses, kerja keras saja tak cukup," pungkasnya.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x