Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:23 WIB

Ini Alasan Kenapa Barca Harus Rekrut Goretzka

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 13 November 2017 | 03:11 WIB
Ini Alasan Kenapa Barca Harus Rekrut Goretzka
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Schalke - Barcelona dinilai tidak salah bila merekrut Leon Goretzka. Dia dinilai mampu menjadi tambahan kekuatan di lini tengah Barca.

Mendekati dibukanya jendela transfer tengah musim 2017-18 pada Januari mendatang, Barca dikabarkan tengah memantau perkembangan Goretzka bersama Schalke.

Gelandang serang 22 tahun menunjukkan peningkatan level permainan selama lima musim berseragam Schalke. Musim ini, dia sudah mencetak empat gol dari delapan penampilan di semua ajang.

Coke menyebut Goretzka punya kualitas permainan yang dibutuhkan Barca sebagai seorang gelandang. Bahkan, dia menyebut Goretzka punya kesamaan gaya bermain dengan Ivan Raktic.

"Dia bisa bermain di posisi manapun di lapangan tengah. Tetapi, jika dia dimainkan sebagai pivot maka ia harus ditemani oleh seorang gelandang bertahan karena dia lebih sering menyerang," ujar Coke.

"Posisi yang tepat baginya adalah gelandang tengah karena kemampuan menyerangnya, kekuatannya dan penempatan posisi. Goretzka bisa disebut gelandang box-to-box karena dapat bergerak dari satu area permainan ke area lain berulang kali karena kekuatannya."

"Bagi saya, Goretzka punya banyak kemiripan dengan Rakitic yang sangat saya kenal karena kami pernah bermain di Sevilla. Tetapi Goretzka punya kelebihan dalam kekuatan fisik dan juga sundulan," dia memungkasi.

Goretzka mulai menyita perhatian klub elit Eropa saat membawa Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
x