Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:19 WIB

Leg II Playoff Piala Dunia 2018

Swiss dan Kroasia Pastikan Lolos ke Rusia 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 13 November 2017 | 06:10 WIB
Swiss dan Kroasia Pastikan Lolos ke Rusia 2018
(Foto: gettyimages/Anadolu Agency)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kroasia dan Swiss memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan lawan-lawannya di babak playoff.

Kroasia bertamu ke Stadion Karaiskaki Stadium dalam pertandingan Leg II Playoff, Senin (13/11/2017) dini hari WIB. Yunani yang harus mengejar defisit gol setelah kalah 1-4 di leg pertama mampu mengusasi jalannya pertandingan.

Tercatat tuan rumah melakukan ball possession sampai 60 persen sedangkan Kroasi 40 persen. Sayangnya, efektifitas serangan Yunani membuat mereka gagal mencetak gol. Dari enam shots hanya ada satu yang on target.

Hasil imbang ini sudah cukup bagi Kroasia melangkah ke Rusia 2018 berkat keunggulan agregat 4-1.

Hasil tak jauh berbeda terjadi saat SWiss menjamu Irlandia Utara di St Jakob Park. Kedua tim menampilkan permainan terbuka yang membuat pertandingan berjalan menarik.

Swiss yang unggul 1-0 di leg pertama tak mau bermain aman, begitu juga Irlandia Utara yang masih terbuka peluangnya untuk lolos ke putaran final.

Baik Swiss dan Irlandia Utara cenderung berimbang dalam melakukan tekanan, tuan rumah mendapatkan empat shots on goal sementara Irlandia Utara lima kali menguji kiper lawan di bawah gawang.

Tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir dibunyikan, ini berarti Swiss yang meraih tiket ke Rusia 2018 berkat keunggulan agregat 1-0.

Komentar

 
Embed Widget

x