Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 13:25 WIB

Capaian Luar Biasa Bhayangkara FC di Liga 1 2017

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 13 November 2017 | 08:04 WIB
Capaian Luar Biasa Bhayangkara FC di Liga 1 2017
(Foto: twitter/BhayangkaraFC)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bhayangkara FC meraih capaian luar biasa di Liga 1 2017, selain gelar juara liga mereka juga mencatatkan sejumlah statistik menarik.

Bhayangkara FC memastikan gelar juara Liga 1 di pekan ke-33 usai mereka menang 1-3 di kandang Madura United. Sebelumnya, gelar juara BFC sempat ditangguhkan sampai pihak Mitra Kukar mengajukan banding atas sanksi yang diberikan Komdis PSSI.

Mitra Kukar dinyatakan kalah 3-0 dan harus membayar denda karena memainkan Mohammed Sissoko yang masih menjalani sanksi akumulasi kartu saat imbang melawan BFC 1-1.

Setelah ditunggu 2x24 jam, pihak Mitra Kukar tak juga mengajukan banding. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akhirnya memutuskan BFC sebagai juara liga.

Meski di pertandingan terakhir kalah 2-1 dari Persija Jakarta, BFC tetap menggelar pesta juara. Total, tim asuhan Simon McMenemy mengemas nilai 68 hasil dari 22 menang, dua imbang, serta 10 kalah.


Meski poin mereka sama dengan Bali United di posisi dua, BFC tetap unggul head-to-head.

Manajemen klub menyebut prestasi BFC musim ini luar biasa pasalnya juara bukan menjadi target mereka di awal musim.

"Perlu kami sampaikan bahwa, sebelum berkompetisi di Liga 1, BFC tidak pernah menargetkan menjadi juara. Sebab, manajemen hanya menargetkan BFC finisih di urutan kelima klasemen akhir," demikian pernyataan BFC dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Tentunya ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Dari target lima besar justru menjadi juara," lanjut isi pernyataan.

Manajemen klub juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah mendukung kiprah BFC di Liga 1 2017.

"Dalam kesempatan yang baik ini, kami ingin berterima kasih kepada pihak-pihak yang membuat terselenggaranya kompetisi Liga 1. Kepada PSSI, Liga , Klub Liga 1 , sponsor dan sporter Bharamania," tutup isi pernyataan.

Selain meraih titel juara, BFC juga mencatat statistik oke sepanjang musim antara lain klub dengan jumlah kemenangan terbanyak (22 kali), kemenangan tandang terbanyak (9 kali) serta klub paling lama menghuni papan atas terutama di putaran kedua.

Komentar

 
x