Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 13:26 WIB

Batistuta Kesal Rekor Golnya Dipecahkan Messi

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 13 November 2017 | 16:11 WIB
Batistuta Kesal Rekor Golnya Dipecahkan Messi
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Legenda Argentina, Gabriel Batistuta mengaku sedikit kesal ketika rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Argentina dipecahkan Lionel Messi. Di sisi lain, Batistuta merasa bangga.

Messi memecahkan 54 gol milik Batistuta saat tampil di Copa America 2016 lalu. Hingga kini, pemain Barcelona itu sudah mencetak 61 gol atau tujuh gol melewati torehan Batistuta.

Jumlah gol Messi dan Batistuta masih jauh di atas pesaing terdekat, Sergio Aguero yang masih aktif bermain dengan 35 gol. Sementara Hernan Crespo juga mengemas 35 gol tapi sudah pensiun.

Batistuta mengaku kesal rekornya dipecahkan Messi, tapi ada rasa bangga karena rekornya dipecahkan oleh pemain dari planet lain.

"Apakah saya merasa kesal karena Messi memecahkan rekor saya? Sedikit, ya. Itu adalah rekor milik saya. Itu bukan hal mudah. Anda pergi keliling dunia dan orang-orang berkata, 'Dia pencetak gol terbanyak tim nasional Argentina'" ujar Batistuta, dikutip dari Soccerway.

"Saya pikir saya mencetak 54 gol. Messi bisa mencetak lebih banyak dan kemungkinan bisa menggandakan jumlah gol saya. Tapi keuntungannya saya berada di posisi kedua seorang pesepakbola dari planet lain," tambahnya.

Yang membedekan Messi dengan Batistuta adalah gelar bersama Argentina. Batistuta memenangkan dua Copa America dan Piala Konfederasi, sementara Messi masih nihil.

Komentar

 
x