Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 13:23 WIB

Bukan Pemain MU yang Jadi Panutan Rashford

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 13 November 2017 | 20:15 WIB
Bukan Pemain MU yang Jadi Panutan Rashford
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford tak menjadikan pemain Setan Merah sebagai panutan. Pemain asal Inggris itu mengaku mengagumi sosok legenda Brasil, Ronaldo.

Saat usia lima tahun, Rashford menonton pertandingan sepak bola pertamanya secara langsung di stadion. Ketika itu, Rashford menonton duel Manchester United melawan Real Madrid di ajang Liga Champions musim 2002/03.

Di leg pertama, MU kalah 1-3 dari Madrid. Butuh kemenangan 2-0, tim asuhan Sir Alex Ferguson gagal lolos meski meraih kemenangan 4-3. Madrid unggul argegat 6-5.

Di pertandingan itu, Rashford menjadi saksi langsung kehebatan Ronaldo. Pemain asal Brasil itu mencetak hatrik meskipun Madrid akhirnya kalah. Sejak itu, jebolan akademi MU mengaku mengagumi pemain yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002.

"Ronaldo adalah pemain favorit kakak saya. Itu sebabnya saya tumbuh dengan menyaksikan banyak pertandingannya. Semua videonya ada di YouTube dan pertandingan sepak bola pertama yang saya tonton langsung di stadion, Ronaldo bermain di laga itu," kata Rashford, dikutip dari Sky Sports.

"Saat itu di 2003 dan dia mencetak hatrik. Saat itu saya baru berusia lima tahun. Dia jelas pemain kelas dunia yang memenangkan banyak gelar. Di selalu bermain bebas. Tak peduli di mana pun dia bermain, dia bermain bebas dan mengekspresikan diri sendiri. Ketika mampu melakukan itu, di saat itulah Anda memainkan sepak bola terbaik," ujarnya.

Tags

Komentar

 
x