Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 05:23 WIB

Sambangi Bus Tim Swedia, De Rossi Minta Maaf

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 November 2017 | 13:14 WIB
Sambangi Bus Tim Swedia, De Rossi Minta Maaf
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Deniele De Rossi menunjukkan jiwa besar usai Italia dikalahkan Swedia. Dia mendatangani bus tim Swedia untuk meminta maaf atas perlakukan fans Italia.

Dalam pertandingan leg kedua playoff Piala Dunia 2018, Italia butuh kemenangan untuk membalas kekalahan 1-0 di pertemuan pertama. Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB, hampir penuh diisi fans Italia yang datang untuk memberikan dukungan langsung.

Saat lagu kebangsaan Swedia dikumandangkan sebelum kickoff, terdengar sorakan dan tiupan peluit dari tribun penonton. Situasi tersebut sampai membuat kiper Gianlugi Buffon membuat gestur agar fans berhenti melakukannya.

Usai pertandingan yang berkesudahan imbang 0-0, De Rossi tiba-tiba mendatangi bus tim Swedia. Dia menyampaikan permohonan maaf kepada semua pemain dan staf pelatih atas sambutan yang kurang hangat diberikan oleh fans.

"Dia meminta maaf atas bagaimana beberapa pemain Italia bertindak di Stockholm (leg pertama) dan sekarang untuk fans yang menyoraki lagu nasional kami di leg kedua," kata bek Swedia, Pontus Jansson kepada Expressen.

"Suasana dalam bus semuanya terkejut. Apa yang sebenarnya terjadi? Ini adalah salah satu momen paling indah, dia adalah seorang lelaki sejati," lanjutnya menambahkan.

Pelatih Janne Andersson juga memuji jiwa besar De Rossi meskipun dia tidak berada dalam bus saat pemain AS Roma itu menyampaikan permintaan maaf.

"Itualah olahraga yang sebenarnya, Anda bisa saja bertarung dengan siapapun di lapangan, itu bisa seperti perang kecil tetapi setelahnya Anda saling berjabat tangan," tutup Andersson.

De Rossi menjadi sorotan saat pertandingan berlangsung, dia menolak bermain saat timnya membutuhkan gol. Gelandang 34 tahun justru menyarankan memainkan Lorenzo Insigne.

Tetapi, sampai laga usai tak satupun dari mereka yang dimainkan pelatih Giampiero Ventura.

Laga melawan Swedia menjadi yang terakhir De Rossi mengenakan jersey Gli Azzurri. Dia bersama Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, dan Giorginio Chiellini memutuskan pensiun dari timnas.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x