Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:42 WIB

FIFA Tak Akui Rekor Gol Lukaku di Timnas Belgia

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 November 2017 | 16:07 WIB
FIFA Tak Akui Rekor Gol Lukaku di Timnas Belgia
(Foto: EspnFC)
facebook twitter

INILAHCOM, Zurich - Romelu Lukaku harus bersabar untuk menyandang gelar topskorer sepanjang masa timnas Belgia setelah FIFA enggan mengakui jumlah gol yang sudah dicetaknya sekarang.

Lukaku mencetak dua gol saat Belgia bermain imbang 3-3 melawan Meksiko, sebelum membuat gol semata wayang kemenangan negaranya atas Jepang di laga ujicoba.

Dengan tambahan gol-gol tersebut, Lukaku sudah mengemas 31 gol. Dengan jumlah tersebut, penyerang 24 tahun melewati rekor gol terbanyak timnas Belgia yang pernah dibuat Bernanrd Voorhoof dan Paul van Himst dengan 30 gol.

Melalui akun twitter resmi timnas Belgia mengumumkan Lukaku sebagai topskorer baru.

Dilansir ESPN, FIFA tidak mengakui 31 gol yang sudah dibuat Lukaku. Federasi sepakbola dunia itu tidak mengesahkan tiga gol Lukaku di tahun 2014 saat Belgia menang 5-1.

Alasannya, timnas Belgia saat itu melakukan tujuh kali pergantian pemain, padahal FIFA hanya memperbolehkan maksimal enam pergantian pemain dalam laga ujicoba.

Dengan demikian, FIFA hanya mengakui 28 gol yang sudah dibuat penyerang Manchester United tersebut. Lukaku berpeluang memecahkan rekor gol saat bermain di Piala Dunia 2018.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x