Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:36 WIB

Pochettino Sebut Wenger Pelatih Spesial

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 17 November 2017 | 07:00 WIB
Pochettino Sebut Wenger Pelatih Spesial
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengagumi karier kepelatihan Arsener Wenger. Menurutnya bisa melatih Arsenal selama dua dekade adalah hal yang spesial.

Pochettino dan Tottenham akan bertandgang ke kandang Arsenal di ajang Liga Premier Inggris, Sabtu (18/11/2017). Pertemuan ini menjadi derbi London Utara pertama di musim ini.

Jelang pertemuannya dengan Wenger, Pochettino mengagumi panjangnya karier Wenger di Arsenal. Sepanjang 20 musim, Arsenal selalu finis di atas Tottenham sebelum rekor tersebut terhenti musim lalu.

"Wenger adalah pelatih yang fantastis. Saya menghormati dan sangat mengaguminya," ungkap Pochettino, dilansir dari Sky Sports.

"Tentu jika dilihat dari sejarah, Arsenal berada di atas Tottenham pada 20 tahun terakhir. Dia perlu mendapatkan pujian akan hal itu," lanjut Pochettino.

"Bertahan lima tahun di satu klub artinya kamu pelatih bagus. Jika 10 tahun berarti kamu sangat bagus. Tetapi jika sampai lebih dari 20 tahun, kamu adalah orang yang spesial," pelatih asal Argentina memungkasi.

Wenger memulai jabatannya sebagai pelatih Arsenal di musim 1996-97. Saat ini dia menjadi pelatih aktif dalam satu klub terlama di Liga Premier Inggris.

Komentar

 
Embed Widget

x