Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 04:59 WIB

Conte Angkat Bicara Soal 'Bencana' Italia

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 18 November 2017 | 05:02 WIB
Conte Angkat Bicara Soal 'Bencana' Italia
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Antonio Conte menyebut tidak lolosnya Italia ke Piala Dunia 2018 adalah sebuah bencana. Conte juga belum bersedia menjadi pelatih Gli Azzurri yang sedang kosong saat ini.

Untuk pertama kalinya sejak 1958, Italia tidak tampil di Piala Dunia. Tim asuhan Gian Piero Ventura gagal melangkah ke Rusia setelah dikalahkan Swedia di babak play-off.

Akibat kegagalan tersebut, Ventura kehilangan pekerjaannya. Kini FIGC sebagai federasi sepak bola Italia tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan Ventura.

Conte yang pernah melatih Italia tahun 2014 hingga 2016 disebut sebagai kandidat pelatih. Akan tetapi pria yang kini menangani Chelsea belum yakin saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melatih juara dunia empat kali.

"Tentu ini bukan momen yang bagus untuk negara saya karena gagal lolos ke Piala Dunia. Ini adalah sebuah bencana," ungkap Conte, dikutip dari Football Italia.

"Kalian sudah tahu betapa pentingnya sepak bola di Italia. Tentu mereka perlu mencari solusi," tambah Conte.

"Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk kembali. Mereka perlu mengambil keputusan tepat untuk Italia," pelatih 48 tahun memungkasi.

Conte sempat membawa Italia ke babak delapan besar Piala Eropa 2016. Langkah mereka terhenti setelah dikalahkan Jerman lewat adu penalti.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x