Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 05:11 WIB

Manchester United vs Newcastle United

Setelah 10 Tahun, Mou Kembali Jumpa Benitez

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 18 November 2017 | 14:04 WIB
Setelah 10 Tahun, Mou Kembali Jumpa Benitez
Rafael Benitez dan Jose Mourinho - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pertemuan Manchester United dengan Newcastle United di pekan ke-12 akan menjadi kali pertama Jose Mourinho kembali berhadapan dengan Rafael Benitez setelah 10 tahun terakhir.

MU akan menjamu Newcastle di Old Trafford, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. Laga ini akan jadi pertemuan pertama kedua pelatih di Liga Premier Inggris sejak terakhir terjadi pada Agustus 2007.

Cerita pertemuan kedua pelatih kerap dibumbui perang kata-kata. Pada 2006, Mourinho yang saat itu masih menangani Chelsea pernah mengejek permainan defensif Liverpool-nya Benitez saat mengoleksi 10 kemenangan beruntun.

Benitez tak tinggal diam, dia ikut memanaskan perseteruan dengan menyindir Chelsea sebagai klub yang mengandalkan kekuatan uang untuk meraih gelar juara.

Ribut-ribut bahkan terus berlangsung setelah Mourinho dipecat Chelsea pada 2007 silam, keduanya beberapa kali melayangkan ejekan dan sindiran di media. Bahkan, istir Benitez juga ikut-ikutan menyerang Mou.

Setelah 10 tahun tak beradu taktik di pinggir lapangan, Mou antusias menyambut perjumpaannya kembali dengan Benitez. Dia enggan melontarkan sindiran seperti yang pernah dilakukan di masa lalu, sebaliknya memuji juru taktik asal Spanyol itu atas pencapaian kariernya.

"Saya menghormati Benitez sebagai pribadi maupun profesional. Saya dan dia sama-sama masuk dalam daftar pelatih yang memenangi Liga Champions dan Liga Europa, jadi kami saling terkait dalam kelompok kecil dan itu dan saya sangat menghormatinya," kata Mou.

"Saya lebih dari sekedar senang melihatnya lagi dan memberi hormat kepadanya dan memainkan satu pertandingan lagi karena pada akhirnya itu cuma satu pertandingan," dia memungkasi.

Manchester United saat ini berada di urutan dua dengan nilai 23 atau berselisih delapan poin dari Manchester City di puncak klasemen. Sedangkan Newcastle di posisi 11 dengan nilai 14.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x