Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 05:27 WIB

Jelang Atletico vs Real Madrid

Derbi Madrileno yang Spesial Bagi Saul Niguez

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 18 November 2017 | 16:14 WIB
Derbi Madrileno yang Spesial Bagi Saul Niguez
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Derbi Madrid menjadi laga spesial bagi Saul Niguez. Dia akan jumpa tim yang berjasa dalam perkembangan karier profesionalnya.

Beberapa musim terakhir Saul tampil sebagai pemain bintang Los Rojiblancos. Gelandang 22 tahun itu sudah mencetak 23 gol dan 11 assists dari 164 penampilan di semua ajang.

Catatan impresif tersebut membuat manajemen klub menghadiahi Saul dengan kontrak berdurasi panjang hingga 2026.

Jelang Derbi Madrileno di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB, Saul mengingat kembali saat-saat dirinya menempa pengalaman bersama Real Madrid di level junior.

Saul memulai karier junior di Real Madrid pada 2006. Setelah dua tahun menimba ilmu di akademi Madrid, pemain berkaki kidal itu memutuskan hengkang ke Atletico yang menjadi klubnya hingga saat ini, meski sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano pada 2013-14.

"Mengingat kembali saat saya di Madrid berjalan positif karena memungkinkan saya tumbuh dan dewasa," ujarnya kepada Movistar.

"Sekarang saya menyadari ini adalah hal baik yang luar biasa karena memberikan saya kesempatan mencapau level seperti sekarang."

"Saya menghabiskan satu musim peminjaman (Rayo Vallecano) dan yakin bisa kembali ke Atletico, tapi kemudian ada kesepakatan agar saya bergabung dengan Valencia dalam peminjaman lainnya."

Saul menyebut ada peran besar pelatih Diego Simeone dalam perkembangan permainan di Atletico.

"Tapi, pelatih (Diego Simeone) mengatakan kepada saya bahwa dia sudah menganalisa performa saya dan ingin saya berada di timnya," dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
x