Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 05:25 WIB

Jelang Derbi London Utara

Data dan Fakta Arsenal vs Tottenham

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 18 November 2017 | 13:05 WIB
Data dan Fakta Arsenal vs Tottenham
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal berambisi memperpanjang catatan kemenangan dari Tottenham Hotspur di laga kandang. Namun, Spurs punya catatan tandang oke di tahun musim ini.

Arsenal akan menjamu Tottenham di Emirates Stadium, Sabtu (18/11/2017) petang WIB, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-12 Liga Premier Inggris.

Laga diprediksi akan berjalan menarik, Spurs berambisi mencuri poin untuk menggeser Manchester United di peringkat dua, sedangkan Arsenal butuh poin penuh untuk mengangkat posisi mereka ke persaing lima besar.

Main di kandang, Arsenal punya catatan oke. Mereka selalu menang bila main di depan pendukungnya sendiri. Spurs datang dengan membawa modal empat kemenangan serta sekali imbang dari lima laga tandang mereka musim ini.

Itu hanya sebagian kecil dari fakta pertemuan kedua tim Kota London, berikut selengkapnya seperti yang dikutip dari BBC Sports:

Head-to-head

- Arsenal tak pernah menang dari enam pertemuan melawan Tottenham di Liga Premier Inggris (4 imbang, 2 kalah). Menjadi rekor kekalahan terpanjang melawan rival sekota di liga.

- Spurs hanya memenangkan dua laga dari 32 lawatan ke kandang Arsenal (13 imbang, 17 kalah). Mereka mengalahkan Arsenal 3-1 di Highbury pada 1993 dan 3-2 di Emirates pada 2010.

- Tottenham sudah kehilangan 37 poin saat terlebih dulu dari Arsenal di Liga Premier Inggris, menjadi yang terbanyak dari tim-tim lain dalam pertandingan sejenis.

Arsenal

- The Gunners mencatatkan 10 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris saat main di Emirates. Ini menjadi catatan kemenangan terpanjang mereka di stadion tersebut.

- Arsenal sudah memenangi lima pertandingan kandang di pekan-pekan awal Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sejak 2009-10. Mereka terakhir kali membukukan enam kemenangan kandang beruntun pada 2007-08.

- Tim asuhan Arsene Wenger belum terkalahkan dalam 16 laga kandang di liga dan piala sejak kalah 5-1 dari Bayern Munchen pada Maret 2017 di Liga Champions Eropa (14 menang, 2 imbang).

- Jika kalah, mereka akan mengalami kekalahan beruntun untuk pertama kalinya sejak Agustus lalu.

- Arsenal sudah menelan 10 kekalahan di liga pada 2017, menyamai total kekalahan mereka dalam satu tahun kalender di bawah asuhan Wenger. Terakhir kali mereka mengalami jumlah kekalahan lebih banyak pada 1994 (14 kalah).

Tottenham Hotspur

- Spurs hanya bisa menang sekali di laga tandang liga menghadapi tim enam besar musim lalu di bawah asuhan Mauricio Pochettino (6 imbang, 9 kalah), meraih sembilan poin dari 48 poin yang mungkin diraih.

- Pochettino belum pernah kalah di pertandingan derbi London Utara di Liga Inggris (2 menang, 4 imbang), tiga lawatan terakhir ke Emirates Stadium berakhir dengan hasil imbang.

- Spurs mencatatkan 10 kemenangan tandang di Liga Inggris di tahun 2017. Tidak ada tim punya catatan lebih baik. Jumlah 37 gol mereka menjadi yang tertinggi di liga.

- Jika kalah, maka ini akan menjadi kekalahan tandang beruntun pertama Spurs di liga dalam kurun waktu hampir satu tahun.

- Harry Kane selalu mencetak gol dalam lima penampilannya di derbi London Utara, menjarangkan total enam gol.

- Emmanuel Adebayor dan Robert Pires menjadi dua pemain terbanyak mencetak gol di laga derbi London Utara dengan masing-masing delapan dan tujuh gol.

- Kane yang sudah mencetak 13 gol dalam enam laga tandang bisa menjadi pemain pertama yang mencetak setidaknya dua gol dalam empat laga tandang di Liga Premier Inggris.

Komentar

 
Embed Widget

x