Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 09:16 WIB

Ranieri Bakal Pertimbangkan Tawaran Latih Italia

Oleh : Andre Syamsurizal | Senin, 20 November 2017 | 05:03 WIB
Ranieri Bakal Pertimbangkan Tawaran Latih Italia
(Foto: soccerway)

INILAHCOM, Nantes - Claudio Ranieri akan mempertimbangkan matang-matang apabila ditawari melatih timnas Italia. Menurutnya Italia memerlukan keputusan tepat melihat situasi yang sedang dialami.

Italia tengah berada dalan titik terendah dalam prestasi sepak bolanya dalam beberapa waktu terakhir. Sejak 1958, ini pertama kalinya Gli Azzurri tidak lolos ke Piala Dunia.

Pada babak play-off Piala Dunia 2018, Italia disingkirkan oleh Swedia. Akibatnya Gian Piero Ventura dipecat dari pekerjaannya sebagai pelatih.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tengah mencari pengganti untuk kursi pelatih. Ranieri menjadi salah satu nama yang diincar oleh Italia.

"Saya harus pertimbangkan jika ingin menjadi pelatih Italia. Bukan hanya karena saya masih memiliki kontrak di Nantes, tetapi saya juga perlu membicarakan hal ini," ujar Ranieri kepada Sky Sports Italia.

"Mereka perlu memikirkan matang-matang siapa yang akan ditunjuk. Siapa pun di antara Carli Ancelotti, Max Allegri dan Antonio Conte menurut saya itu adalah pilihan bagus," Ranieri menambahkan.

"Italia memang belum pernah gagal ke Piala Dunia sejak 1958. Tetapi kadang kita perlu terjatuh untuk bisa bangkit kembali," tandasnya.[rza]

Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x