Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 09:16 WIB

Italia Gagal ke Piala Dunia, Presiden FIGC Mundur

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 21 November 2017 | 00:04 WIB
Italia Gagal ke Piala Dunia, Presiden FIGC Mundur
Carlo Tavecchio - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Roma - Carlo Tavecchio memilih mundur dari jabatannya sebagai presiden FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) setelah Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Italia harus menjalani babak playoff setelah finis di posisi dua kualifikasi Piala Dunia 2018. Menghadapi Swedia, Azzurri kalah dengan agegat 0-1.

Kegagalan tersebut menjadi yang pertama untuk Italia sejak 1958 lalu. Kegagalan tersebut membuat beberapa pemain memutuskan pensiun dari level internasional, seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Daniele De Rossi.

Tavecchio merasa gagal memimpin FIGC setelah Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Sebagai tanggung jawab, Tavecchio memutuskan mundur.

"Saya minta maaf. Saya mundur karena saya gagal. Saya minta maaf kepada semua orang Italia. Kini saatnya sepak bola Italia memasuki era baru," ungkap Tavecchio, dikutip dari Football Italia.

"Ambisi politik mencegah kita untuk menghadapi hasil ini dan saya memperhatikan ada beberapa perubahan dari kalian semua," lanjut Tavecchio, di hadapan anggota dewan.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x