Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 09:16 WIB

Alasan Ranieri Cocok sebagai Pelatih Baru Italia

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 22 November 2017 | 06:45 WIB
Alasan Ranieri Cocok sebagai Pelatih Baru Italia
Claudio Ranieri - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Monaco - Kursi pelatih timnas Italia tengah kosong usai pemecatan Giampiero Ventura. Bek AS Monaco, Andrea Raggi, menyebut Claudio Ranieri merupakan sosok tepat mengisi pos tersebut.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memecat Ventura menyusul kegagalan Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Gli Azzurri kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak playoff.

Federasi masih terus berusaha mencari pengganti Ventura, sejumlah nama seperti Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Claudio Ranieri dan Massimiliano Allegri disebut masuk dalam daftar kandidat pelatih baru The Nazionale.

Menurut Raggi, dari nama-nama tersebut Ranieri merupakan sosok yang tepat melatih timnas Italia. Jurut taktik 66 tahun itu dinilai memiliki akar sepak bola Italia yang kuat ditambah pengalamannya menangani banyak klub Eropa.

"Dia (Ranieri) adalah sosok ideal (melatih Italia)," ujar Raggi yang pernah dilatih Ranieri di Monaco.

"Dia adalah orang yang tidak mudah mundur bahkan saat sulit sekalipun. Dia juga tidak melupakan cara bermain ala Italia yang dia praktikkan juga di Nantes," pungkasnya.

Sepanjang karier melatihnya, Ranieri pernah menangani Valencia (1997-99) Juventus (2007-09), Inter Milan (2011-12), AS Monaco (2012-14), Leicester City (2014-16) dan sekarang melatih Nantes.

Pencapaian terbaiknya adalah berhasil mengantarkan Leicester City memutus dominasi Manchester United dan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris di musim 2015-16.[rza]

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x