Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 05:05 WIB

City Susah Payah Taklukkan Feyenoord

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 22 November 2017 | 04:39 WIB
City Susah Payah Taklukkan Feyenoord
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City dipastikan lolos sebagai juara Grup F setelah meraih kemenangan 1-0 atas Feyenoord, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB di Stadion Etihad.

City mengancam pertahanan Feyenoord di menit ke-21. De Bruyne menggiring bola dan memberikan umpan ke Aguero. Pemain asal Argentina melepaskan tendangan ke gawang, tapi bola masih bisa dihentikan kiper Feyenoord, Jones.

10 menit kemudian, City kembali mendapat peluang. Kali ini tendangan melengkung dari luar kotak penalti dilepaskan Gundogan, tapi arahnya masih jauh dari sasaran.

Dua peluang didapat City menit ke-31 dan 32. Yang pertama, tandukan Aguero memanfaatkan umpan De Bruyne masih melebar. Kemudian, tendangan keras dilepaskan Sterling dan bisa dimentahkan Jones. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Menit ke-50, City kembali menebar ancaman. Kali ini tendangan keras dilepaskan De Bruyne dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, arahnya belum tepat sasaran.

Feyenoord coba mengancam di menit ke-61 melalui tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas yang dilepaskan Larsson masih melambung.

Menit ke-67, giliran City mengancam melalui tendangan bebas. Yaya Toure yang menjadi eksekutor. Bola berhasil melewati pagar betis mengarah ke pojok kanan, tapi masih sedikit melebar.

Di menit ke-69, Feyenoord mendapat peluang bagus membobol gawang City. Menerima umpan Larsson, tendangan Berghuis bisa ditepis Ederson.

City bisa memecah kebuntuan di menit ke-89. Menerima umpan Gundogan, Sterling melambungkan bola melewati Jones dan akhirnya membuat jala Feyenoord bergetar. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini memastikan City menjadi juara Grup F dengan 15 poin, sementara Feyenoord di posisi buncit dengan poin nol.

Susunan pemain:

Man City: Ederson, Walker, Otamendi, Mangala, Danilo, De Bruyne (Jesus 64'), Toure (Foden 75'), Gundogan, Bernardo Silva, Aguero, Sterling (Diaz 90').

Feyenoord: Jones, Diks (Nieuwkopp 72'), Tapia, Van Beek, Haps, Amrabat, Toornstra, Vilhena, Berghuis (Basacikoglu 82'), Boetius (Joergensen 70'), Larsson.

Komentar

 
Embed Widget

x