Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:30 WIB

Hasil Matchday 5 Grup E-H Liga Champions

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 22 November 2017 | 06:36 WIB
Hasil Matchday 5 Grup E-H Liga Champions
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah klub meraih kemenangan meyakinkan di matchday lima Liga Champions Eropa. Hujan gol juga terjadi saat Sevilla jumpa Liverpool.

Grup E

Sevilla 3-3 Liverpool

Duel seru terjadi di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Liverpool yang mengandalkan serangan balik cepat mampu unggul 0-3 di babak pertama. Gol Si Merah masing-masing dicetak Roberto Firmino (2', 30') dan Sadio Mane 922').

Sevilla mampu bangkit di babak kedua, mereka mampu menipiskan skor jadi 2-3 berkat dua gol Wissam Ben Yedder (51', pen 60'). Gol Guido Pizzaro (93') memaksa Liverpool berbagi angka.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim di klasemen Grup E belum berubah. Liverpool di peringkat pertama dengan nilai sembilan, Sevilla di posisi dua berselisih satu poin.

Di pertandingan lainnya, Spartak Moskow bermain imbang 1-1 melawan Maribor. Artinya, Spartak yang mengemas nilai enam masih punya peluang meraih tiket 16 besar di laga terakhir.


Grup F

Manchester City 1-0 Feyenoord

Manchester City melanjutkan tren kemenangan beruntun di Liga Champions Eropa usai mengalahkan Feyenoord 1-0 di Etihad Stadium, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Gol semata wayang The Citizens dicetakl Raheem Sterling di menit ke-88.

Dengan kemenangan tersebut, City memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F dengan nilai 15. Satu tiket lagi masin diperebutkan Shakhtar Donetsk dan Napoli.

Di pertandingan lainnya, Napoli membuka peluang mereka ke fase gugur setelah mengalahkan Shakhtar dengan skor meuyakinkan 3-0. Gol kemenangan tuan rumah disumbang Lorenzo Insigne (56'), Piotr Zielinski (81') dan Dries Mertens (83').

Napoli saat ini mengemas nilai enam di peringkat tiga, mereka berjarak tiga poin dari Shakhtar di peringkat dua.


Grup G

Besiktas 1-1 FC Porto

Besiktas harus puas meraih satu poin saat menjamu FC Porto di Vodafone Stadium, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Porto sempat unggul terlebih dulu di menit ke-29 berkat gol Felipe.

Tuan rumah menyamakan skor di menit ke-41 berkat suntingan Anderson Talisca. Hingga laga usai, skor 1-1 tak berubah. Hasil ini cukup bagi Besiktas memastikan status mereka sebagai juara Grup G dengan nilai 11, sedangkan Porto di posisi dua dengan nilai tujuh.

Di pertandingan lainnya, RB Leipzig membuka peluang lolos ke fase gugur usai menang telak atas AS Monaco. Bermain di Stade Louis II, Leipzig menang 1-4.

Gol bunuh diri Jemerson (6') membuka keunggulan Leipzig yang kemudian disusul gol Timo Werner (9', pen 31') serta Naby Keita (45'). Tuan rumah mencetak gol hiburan dari kaki Radamel Falcao (43').

Tambahan tiga poin membuat RB Leipzig mengemas nilai tujuh di peringkat ketiga sama seperti yang dikemas FC Porto.


Grup H

APOEL Nicosia 0-6 Real Madrid

Real Madrid memastikan lolos ke babak 16 besar usai menang telak di kandang APOEL, New GSP Stadium. Setengah lusin gol El Real masing-masing dicetak Luka Modric (23'), Karim Benzema (39', 45'), Nacho Fernandez (41'), Cristiano Ronaldo (49', 54').

Dengan hasil tersebut, Madrid berada di posisi runner up dengan mengemas nilai 10 sedangkan APOEL di posisi terbawah dengan nilai dua.

Di pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur melanjutkan tren positif saat jumpa Borussia Dortmund. Bertamu ke Signal Iduna Park, Spurs menang 1-3. Dortmund sempat unggul terlebih dulu berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang (31'), The Lily White membalikkan kedudukan lewat Harry Kane (49') dan Heung-Min Son (76').

Kemenangan tersebut menegaskan Spurs sebagai juara Grup H dengan nilai 13 sedangkan Dortmund dipastikan tersingkir dari Liga Champions Eropa.

Komentar

 
Embed Widget

x