Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 05:23 WIB

Hasil Lengkap Matchday Lima Grup A-D UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 23 November 2017 | 06:33 WIB
Hasil Lengkap Matchday Lima Grup A-D UCL
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Delapan pertandingan matchday lima Grup A-D rampung dimainkan, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Manchester United menelan kekalahan perdana serta Chelsea dan PSG yang berpesta gol.

Grup A

Bertamu ke St Jakob Park, MU harus pulang dengan tangan kosong. Meski mampu mendominasi jalannya pertandingan, Setan Merah nyatanya kesulitan menembus pertahanan solid tuan rumah.

Basel baru memastikan kemenangan berkat gol Michael Lang di menit ke-89. Dengan hasil tersebut semakin memanaskan persaingan di Grup A.

Tiga tim sama-sama berpeluang meraih tiket ke babak 16 besar, MU masih berada di peringkat pertama dengan nilai 12 atau unggul tiga angka dari Basel dan CSKA Moskow di urutan dua dan tiga.

Di pertandingan lainnya, CSKA Moskow berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Benfica 2-0 berkat gol Georgi Shchennikov (13'), serta bunuh diri Jardel (56').

Grup B

PSG memperpanjang catatan kemenangan beruntun di fase grup setelah menghajar Celtic dengan skor telak 7-1 di Parc des Princes. Sempat dikejutkan gol cepat tim tamu yang dicetak Moussa Dembele di menit pertama, PSG bangkit dan balik menghujani gawang Celtic dengan gol.

Dua gol Neymar (9', 22') menjadikan skor 2-1. Kemudian gol Edinson Cavani (28') dan Kylian Mbappe (35') menutup babak pertama dengan kedudukan 4-1. Les Parisiens menambah gol melalui Marco Verratti (75'), gol kedua Cavani (79') serta Dani Alves (80').

Dengan tambahan tiga angka, PSG sudah mengemas nilai 15 dan dipastikan jadi juara Grup B. Di pertandingan lainnya, Bayern Munchen meraih kemenangan 1-2 di kandang Anderlecht.

Dua gol kemenangan Die Roten dicetak Robert Lewandowski (51') dan Corentin Tolisso (77'), tuan rumah mencetak gol lewat aksi Sofiane Hanni (63'). Hasil ini cukup bagi Munchen mendampingi PSG ke fase gugur sebagai runner up, skuad asuhan Jupp Heynckes mengemas nilai 12.

Grup C

Bertamu ke Baki Olympia Stadium, Chelsea pulang dengan raihan tiga angka usai menang 0-4. The Blues unggul jumlah pemain sejak menit ke-19 setelah Rashad Farhad mendapat kartu merah dari wasit karena melanggar Willian di kotak penalti.

Eden Hazard yang mengambil kesempatan penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-12. The Blues menggandkan skor melalui Willian menit ke-39. Cesc Fabregas menjadikan skor 0-3 di menit ke-73 berkat eksekusi penalti. Willian menutup pesta gol Chelsea di menit ke-85.

Dengan hasil tersebut Chelsea memastikan diri lolos ke 16 besar meski masih menyisakan satu laga, mereka mengemas nilai 10.

Di pertandingan lainnya, Atletico Madrid menjaga asa lolos ke fase gugur setelah menang 2-0 atas AS Roma di Wanda Metropolitano. Antoine Griezmann membuka keunggulan di menit ke-69 kemudian disusul gol Kevin Gameiro menit ke-85.

Atletico masih di peringkat tiga dengan nilai enam, mereka hanya berbeda dua poin dari Roma di peringkat kedua. Mereka akan memastikan satu tiket tersisa di laga terakhir.

Grup D

Sporting CP menjaga peluang ke babak 16 besar menyusul kemenangan 3-1 dari Olympiakos. Tiga gol Sporting dicetak Bas Dost (40', 66') dan Bruno Cesar (43'). Olympiakos menipiskan skor lewat Vadis Odjidja-Ofoe (86').

Sporting kini mengemas nilai tujuh atau berjarak satu poin dari Juventus di peringkat dua. Artinya mereka masih punya peluang ke fase gugur yang akan ditentukan di laga terakhir.

Di pertandingan lainnya, Juventus yang menjamu Barcelona di Allianz Arena harus puas bermain imbang tanpa gol. Dengan tambahan satu poin, El Barca sudah mengemas delapan angka.

Mereka harus menang di laga terakhir saat bertamu ke Olympiacos jika ingin melaju dari fase grup.

Komentar

 
Embed Widget

x