Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 09:16 WIB

Simpati Xavi untuk Buffon

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 24 November 2017 | 09:01 WIB
Simpati Xavi untuk Buffon
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Turin - Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez menyampaikan simpatinya kepada Gianluigi Buffon setelah Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Italia gagal lolos setelah dikalahkan Swedia dengan agregat 0-1. Ini merupakan pertama kalinya Azzurri gagal ke putaran final Piala Dunia sejak 1958.

Buffon berencana menutup karier internasionalnya usai Piala Dunia 2018. Tapi, kegagalan Italia ke Piala Dunia membuat kiper Juventus pensiun lebih cepat dari rencana.

"Ini sangat disayangkan. Piala Dunia tanpa Italia sangat aneh dan langka, karena itu tak pernah terjadi dalam puluhan tahun. Italia adalah tim nasional yang sering menjuarai kompetisi," ujar Xavi, dikutip dari Football Italia.

"Dari sudut pandang pribadi, saya turut menyesal untuk Buffon, karena dia adalah sosok legenda yang sebenarnya, contoh untuk semua atlet dan bukan hanya pesepakbola," tambahnya.

"Sangat menyedihkan kepribadian seperti Buffon mengakhiri karier internasionalnya dengan cara seperti ini, tapi inilah sepak bola," imbuhnya.

Buffon pernah membawa Italia juara Piala Dunia 2006 ketika di final mengalahkan Prancis dalam adu penalti.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x