Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 17:41 WIB

Messi Terima Trofi Sepatu Emas

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 25 November 2017 | 02:34 WIB
Messi Terima Trofi Sepatu Emas
(Foto: espnfc)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi menerima trofi Sepatu Emas keempatnya sepanjang kariernya. Messi menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa musim lalu dengan 37 gol.

Messi menerima penghargaan tersebut, Jumat (24/11/2017) di The Antigua Fabrica Estrella Damn, di pusat kota Barcelona.

Sepatu Emas ini menjadi yang keempat untuk Messi setelah sebelumnya pemain asal Argentina pernah menerima trofi serupa di 2009/10, 2011/12, dan 2012/13. Dengan demikian, Messi menyamai jumlah trofi Sepatu Emas bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Dua musim lalu, trofi Sepatu Emas dimenangkan rekan setim Messi, Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu mengemas 40 gol.

"Saya sudah berkembang dan membangun aspek berbeda dalam permainan saya. Saya terus menikmati menjadi pesepakbola," ujar Messi, dikutip dari ESPNFC.

"Saya selalu mengatakan penghargaan individual datang dari usaha kolektif. Ini adalah penghargaan untuk semuanya. Tanpa rekan satu tim, saya takkan bisa memenangkan ini, karena semuanya tergantung dari tim," tambahnya.

"Saya tak berpikir saya adalah seorang penyerang tapi saya beruntung bisa mencetak banyak gol yang berujung dengan penghargaan ini," tandasnya.

Sejauh ini, Messi sudah mencetak 12 gol dari 12 laga di La Liga. Bukan tak mungkin pemain 30 tahun itu menerima penghargaan serupa musim depan.

Komentar

 
x